Image

Presiden PSG: Madrid Dibantu Wasit!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 09:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 15 261 1859881 presiden-psg-madrid-dibantu-wasit-GQdkIqXDTs.jpg Gianluca Rocchi (kanan) saat mendapat perawatan dari tim medis. (Foto: AFP/Christophe Simon)

MADRID – Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al Khelaifi kecewa dengan kepemimpinan wasit Gianluca Rocchi yang memimpin laga timnya kontra Real Madrid di leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Nasser menilai Madrid dibantu wasit karena beberapa kali Rocchi membuat keputusan yang merugikan timnya.

Dalam pandangan Nasser, setidaknya ada dua keputusan yang sangat merugikan Les Parisiens –julukan PSG. Ada di satu momen, Kylian Mbappe lepas dari kawalan pemain belakang Madrid dan tinggal berhadapan dengan kiper Keylor Navas. Namun, Rocchi menilai Mbappe sudah dalam kondisi offside.

Sementara itu, hal lain ialah ketika di awal babak kedua, tembakan gelandang PSG Adrien Rabiot membentur tangan kapten sekaligus bek Madrid, Sergio Ramos, di kotak penalti. Akan tetapi Rocchi juga tak memberikan hadiah penalti untuk Neymar dan kawan-kawan.

BACA JUGA: Real Madrid Gasak PSG 3-1 di Hadapan Publik Santiago Bernabeu

Setelah melalui beragam kontoversi di atas, Los Blancos –julukan Madrid– menang 3-1. PSG unggul lebih dulu lewat tembakan Rabiot di menit 33. Ketika babak pertama hampir selesai, Madrid menyamakan kedudukan lewat penalti Cristiano Ronaldo.

Ketika pertandingan diperkirakan akan berakhir 1-1, Madrid mencetak dua gol di 10 menit terakhir. Ronaldo lagi-lagi mencetak gol pada menit 83 usai memanfaatkan kesalahan kiper PSG, Alphonse Areola, saat menepis bola. Tiga menit berselang giliran Marcelo Vieira yang membobol gawang PSG usai menerima umpan silang Marco Asensio.

“Hasil ini tidak adil. Saya pikir kami bermain lebih baik di babak kedua. Kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol, namun membuat beberapa kesalahan. Kylian Mbappe dinilai offside padahal sebenarnya tidak. Wasit membuat banyak kesalahan yang sangat membantu Madrid,” kata Nasser mengutip dari Football Espana, Kamis (15/2/2018).

BACA JUGA: Negosiasi Neymar dengan Madrid Diintensifkan Pekan Ini

Meski begitu, Nasser optimis timnya akan lolos ke perempatfinal. PSG butuh menang 2-0 saat gantian menjadi tuan rumah pada Rabu 7 Maret 2018 dini hari WIB.

“Kami harus berpikir soal laga selanjutnya. Kami akan bermain di kandang, di stadion kami dengan dukungan fans. Saya pikir kami akan lolos. Kami akan melakukan segalanya untuk lolos ke perempatfinal. Laga selanjutnya akan berat bagi Madrid,” tutup pengusaha yang menguasai PSG sejak 2011 itu.

Foto-Foto menarik laga Madrid vs PSG, lihat di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini