nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri: Sulit Raih Kemenangan di Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 12:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 261 1859392 allegri-sulit-raih-kemenangan-di-liga-champions-AcaKdtpjGz.jpg Massimilliano Allegri. (Foto: AFP)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyadari bahwa pertandingan di Liga Champions sangatlah sulit. Hal ini semakin dirasakan Allegri setelah anak asuhnya harus menerima hasil 2-2- kala menjamu Tottenham Hotspur di laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Allegri menilai persaingan di Liga Champions sangatlah ketat. Pasalnya, semua tim akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan di kompetisi yang menjadi impian dan tujuan mereka ini.

Dengan kondisi ini, langkah Juventus yang juga ingin meraih gelar juara di kompetisi ini juga akan sulit. Bianconeri –julukan Juventus– harus menghadapi tim-tim terbaik di liga masing-masing untuk bisa mewujudkan mimpi mereka.

Allegri pun menyadari langkah Juventus bisa terhenti di babak mana pun di Liga Champions. Ia pun meminta para penggemar untuk memahami kondisi ini dan tidak memaksakan Juventus untuk selalu berada di final setiap tahunnya.

BACA JUGA: Allegri Akui Juventus Lakukan Kesalahan saat Jamu Tottenham

Pelatih berusia 50 tahun itu menegaskan bahwa meraih gelar juara Liga Champions bukan menjadi prioritas utama Juventus pada musim ini. Menurut Allegri, tujuan utama Juventus saat ini adalah kembali meraih gelar juara di Liga Italia.

“Liga Champions jadi mimpi setiap tim. Ini tujuan kami. Namun, sangat sulit meraih kemenangan dalam kompetisi ini. Saya pikir orang-orang telah melewati kenyataan saat ini. Juventus bermain untuk menang, tapi kami bukan favorit. Anda tentu tidak bisa mencapai final setiap tahun,” ujar Allegri, sebagaimana dikutip dari ESPN, Rabu (14/2/2018).

BACA JUGA: Kane Sebut Tottenham Tunjukkan Karakter saat Tahan Juventus 2-2

“Saya yakin para pemain pasti memiliki musim yang fantastis bersama tim. Namun, saya rasa masih jauh untuk berpikir kami bisa memenangkan babak 16 besar dengan skor 3-0,” lanjut pelatih asal Italia tersebut.

“Kondisi ini benar-benar mengganggu saya. Sebab, tidak semua orang tahu kekuatan tim yang sebenarnya saat ini. Tujuan utama kami saat ini adalah Scudetto. Kemudian, kami baru akan mencoba melangkah lebih jauh lagi di Liga Champions,” tutur Allegri.

Foto-foto Juventus vs Tottenham, klik di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini