nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Akui Juventus Lakukan Kesalahan saat Jamu Tottenham

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 11:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 261 1859350 allegri-akui-juventus-lakukan-kesalahan-saat-jamu-tottenham-8eBdkOQRWM.jpg Massimilliano Allegri. (Foto: AFP)

TURIN – Juventus harus rela mengakhiri laga kontra Tottenham Hotspur di leg I babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 dengan skor 2-2. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui anak asuhnya melakukan banyak kesalahan sehingga gagal meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Menurut Allegri, para pemain Juventus bermain dengan keadaan penuh tekanan dalam pertandingan itu. Karena itu, para pemain tidak bisa menyerang terlalu banyak hingga hasil yang diraih pun kurang maksimal.

Allegri menjelaskan tekanan ini dirasakan para pemainnya karena serangan yang terus dilancarkan Tottenham. Dengan kondisi ini, para pemain Juventus pun kesulitan untuk mencetak gol karena harus menghalau serangan Tottenham.

“Pertandingan yang bagus. Juventus melakukan sejumlah kesalahan yang sebagian besar terjadi karena tekanan yang diberikan para pemain Tottenham. Kami melakukan kesalahan, terutama dengan membiarkan bola keluar,” ujar Allegri, sebagaimana dikutip dari ESPN, Rabu (14/2/2018).

“Tottenham memiliki fisik dan teknik yang bagus. Namun, mereka sebenarnya tidak punya peluang yang berbahaya bagi kami, selain penyelamatan Buffon (atas sundulan Kane). Kami kehilangan bola dan kemudian kebobolan,” lanjut Allegri.

BACA JUGA: Kane Sebut Tottenham Tunjukkan Karakter saat Tahan Juventus 2-2

Meski harus mengakhir laga dengan hasil yang kurang memuaskan, Allegri tetap yakin bisa meraih kemenangan di babak 16 besar ini. Sebab, mereka akan berusaha memberikan penampilan yang optimal di laga leg kedua yang akan digelar di markas Tottenham, Stadion Wembley.

Allegri yakin bisa membawa Bianconeri –julukan Juventus– melangkah ke babak selanjutnya. Dalam pertandingan leg II, Allegri menegaskan tidak akan mengulang kesalahan yang dibuat para pemain Juventus di Allianz Stadium.

“Kami tidak memiliki cukup banyak pemain di lini depan. Kami semua sadar kami berada dalam posisi yang bertentangan dengan strategi kami. Namun, kami masih memiliki peluang. Kami akan ke London untuk bermain di leg II. Kami tentu harus memanfaatkan peluang ini dengan baik,” tutur Allegri.

BACA JUGA: Juventus Diimbangi Tottenham Hotspur 2-2 di Allianz Stadium

“Babak kedua kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak, tapi Tottenham bermain dengan sangat baik. Skor seharusnya bisa menjadi 3-1 saat itu. Kami seharusnya tidak tertekan,” tutunya.

Foto-foto Juventus vs Tottenham, klik di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini