Image

Kane Anggap Chiellini Bek Tersulit yang Pernah Dihadapinya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 14:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 261 1858877 kane-anggap-chiellini-bek-tersulit-yang-pernah-dihadapinya-tNLQwm8h1A.jpg Giorgio Chiellini. (Foto: AFP)

LONDON – Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengakui kehebatan bek Juventus, Giorgio Chiellini. Kane mengaku selalu terpukau menyaksikan penampilan hebat yang ditunjukkan Chiellini di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Kehebatan Chiellini dalam menghentikan langkah lawan bahkan telah membuat Kane merasa takut. Pemain berpaspor Inggris tersebut merasa sangat kesulitan melewati pertahanan yang digalang Chiellini saat ingin mencetak gol.

Kondisi ini membuat Kane menjadikan Chiellini sebagai bek terberat yang pernah dihadapinya. Menurut Kane, pengalaman yang begitu banyak mendorong kemampuan hebat Cheillini semakin terasah sehingga sangat sulit untuk ditandingi.

BACA JUGA: Chiellini Tak Sabar Hadapi Kane di Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018

Pengalaman tersebut telah membuat Cheillini tampil apik di setiap pertandingan. Pemain berusia 33 tahun itu bisa membaca pergerakan lawan dengan baik dan selalu tahu waktu yang tepat untuk menghentikan langkah pemain.

“Saya telah diminta beberapa kali untuk memberi nama bek terberat yang saya temui dan saya sudah menyebut nama Chiellini. Saya pernah bertemu dengannya beberapa kali,” ujar Kane, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Selasa (13/2/2018).

“Chiellini sangat berpengalaman. Dia menggunakan tubuhnya dengan baik dan selalu berada di posisi yang baik. Saat Anda mencoba berlari, dia bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk melintas di depan Anda. Dia juga tahu kapan waktu memberi dorongan untuk membuat Anda kehilangan keseimbangan,” lanjutnya.

“Dia jelas tahu kapan harus memberi tekanan dan membangkitkan lini belakang. Dia juga tahun kapan harus turun. Dia adalah bek berpengalaman yang paling sulit ditaklukkan karena dia tahu di mana waktu yang tepat,” tutur Kane.

BACA JUGA: Llorente Antusias Jelang Laga Juventus vs Tottenham di Liga Champions

Karena itu, Kane memberi perhatian lebih terhadap Chiellini saat melakoni laga babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Pasalnya, dalam laga tersebut, para pemain Tottenham dipastikan akan mendapat perlawanan yang sengit dari penggawa Juventus.

Para pemain Juventus akan bekerja keras untuk menghentikan setiap peluang yang didapat Tottenham. Karena itu, Kane yakin langkahnya untuk mencetak gol pasti akan dihambat oleh Chiellini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini