Image

Chiellini Tak Sabar Hadapi Kane di Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 13:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 261 1858862 chiellini-tak-sabar-hadapi-kane-di-babak-16-besar-liga-champions-2017-2018-wg6UBIeIsY.jpg Harry Kane. (Foto: Reuters)

LONDON – Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku tak sabar melakoni laga kontra Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada Rabu 14 Desember 2017 dini hari WIB. Hal ini dirasakan Chiellini karena dirinya tidak sabar menyaksikan langsung aksi striker andalan Tottenham, Harry Kane.

Menurut Chiellini, berhadapan dengan Kane menjadi tantangan tersendiri untuknya. Kehebatan Kane yang telah menuai pujian dari berbagai pihak membuatnya tertantang untuk berhadapan langsung dengannya.

Chiellini sendiri mengaku kehebatan Kane dalam mengolah si kulit bundar. Bagi Chiellini, Kane memiliki kemampuan yang sangat apik hingga dapat mencetak banyak gol dan membantu timnya meraih kemenangan.

BACA JUGA: Pochettino Tak Mainkan Alderweireld di Laga Kontra Juventus

Kemampuan apik Kane sendiri sebenarnya telah dilihat Chiellini saat keduanya membela tim nasional (timnas) negara masing-masing. Pada 2015, Timnas Inggris pernah melakoni pertandingan persahabatan dengan Timnas Italia.

Kala itu, Kane yang memperkuat Timnas Inggris tampil begitu memukau. Chiellini yang membela Timnas Italia pun mengaku sempat kewalahan menghadang serangan Kane dalam pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Tottenham Punya Kepercayaan Diri Tinggi Jelang Lawan Juventus di Liga Champions

Dengan penampilan tersebut, Chiellini pun kagum terhadap Kane. Sebab, di usianya yang masih sangat muda saat itu, dirinya bisa menunjukkan penampilan yang begitu gemilang. Karena itu, Chiellini pun memprediksi Kane akan menjadi bintang di masa depan.

Prediksinya pun menjadi kenyataan. Kane menjelma menjadi pemain bintang yang bersinar terang di berbagai kompetisi, terutama Liga Inggris. Hal ini dibuktikan lewat torehan apiknya yang membuat Tottenham meraih berbagai kemenangan. Tidak sampai di situ, Kane merupakan top skor Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

“Saya tidak benar-benar mengingatnya dengan baik, namun di Turin, dia pasti striker hebat. Menurut saya, dia sudah menjadi salah satu striker terbaik. Orang sudah sering membicarakannya,” ujar Chiellini, sebagaimana dikutip dari BT Sport, Selasa (13/2/2018).

"Saya tahu, saya telah menilainya dengan benar sebelumnya karena telah menganggapnya sebagai striker hebat saat itu. Dan benar saja, dia telah menjadi striker hebat di dunia,” tukas pemain asal Italia tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini