nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino Tak Mainkan Alderweireld di Laga Kontra Juventus

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 12:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 261 1858822 pochettino-tak-mainkan-alderweireld-di-laga-kontra-juventus-bHKevxTZX9.jpg Toby Alderweireld. (Foto: AFP)

LONDON – Tottenham Hotspur akan menjamu Juventus dalam laga babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, memutuskan untuk tidak memainkan Toby Alderweireld.

Kondisi Alderweireld yang belum fit menjadi alasan utama Pochettino mengistirahatkannya dalam pertandingan ini. Menurut Pochettino, keadaan Alderweireld saat ini tidak cukup kuat untuk menghadapi kerasnya persaingan di Liga Champions.

Namun, sang pemain kabarnya tidak senang dengan keputusan yang dibuat Pochettino. Alderweireld menganggap kondisinya sudah sangat prima setelah menderita cedera hamstring dalam waktu yang panjang.

Pochettino pun kabarnya harus memberi penjelasan yang sangat panjang agar Alderweireld mau menerima keputusan tersebut. Pochettino dan asistennya, Jesus Perez, mengadakan pertemuan hingga dua jam dengan Alderweireld untuk menjelaskan keputusan mereka.

BACA JUGA: Llorente Antusias Jelang Laga Juventus vs Tottenham di Liga Champions

Bagi Pochettino, hal yang dirasakan Alderweireld sangatlah wajar. Sebab, pertandingan kontra Juventus ini merupakan laga yang sangat hebat. Alderweireld sendiri tentu berharap bisa berkontribusi meraih kemenangan untuk klub dalam pertandingan tersebut.

"Kami memahami bahwa Alderweireld telah bekerja keras untuk dapat bermain di Liga Champions. Karena itu, hal ini normal dirasakannya," ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Independent, Selasa (13/2/2018).

"Pemain merasa kondisi mereka fit untuk bermain. Namun, kondisi mereka adalah tanggung jawab kami serta tim medis. Karena itu, kami harus mengambil keputusan terbaik,” lanjut pelatih asal Argentina tersebut.

BACA JUGA: Menang Lawan Madrid Jadi Senjata Spurs Taklukkan Juventus

Pochettino pun berharap Alderweireld bisa memahami keputusannya saat ini. Sebab, segala hal yang dilakukan Pochettino merupakan keputusan terbaik, tidak hanya bagi klub tetapi juga untuk pemainnya.

"Mudah untuk memasukkan pemain ke skuad tanpa memikirkan risiko kemudian. Oke, mungkin Anda bisa mengambil risiko. Tapi dengan jenis luka ini, kami tentu harus berhati-hati. Alderweireld bukan pemain yang berusia 20 tahun, dia sudah 28 tahun. Dia perlu kerja keras. Untuk memainkan permainan yang tangguh seperti ini, Anda harus dalam kondisi 200%,” tukas Pochettino.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini