Image

Guardiola: Kami Berusaha Capai Target di Liga Champions

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 07:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 261 1858690 guardiola-kami-berusaha-capai-target-di-liga-champions-1ZYpeYqQcU.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: Laman resmi Manchester City)

BASEL – Babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 akan segera bergulir pada tengah pekan ini. Manchester City bakal bertandang ke markas klub asal Swiss, FC Basel dalam leg pertama fase knockout tersebut di St. Jakob Park, Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB.

Jelang pertandingan itu, pelatih Man City, Josep Guardiola mengatakan tim asuhannya akan berusaha mencapai target di pentas Liga Champions musim ini. Ia pun memiliki kepercayaan tinggi terhadap para pemainnya untuk dapat memberikan penampilan terbaik.

Baca juga: Jadwal Liga Champions 16 Besar

Namun, Guardiola tak menampik dirinya belum begitu yakin Man City siap untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini lantaran persaingan yang ketat. Ia menyebut Liga Champions sebagai kompetisi spesial dan target perempatfinal menjadi pencapaian jangka pendek bagi klub berjuluk The Citizens itu.

“Saya benar-benar tidak tahu apakah kami siap menjuarai Liga Champions. Saya memiliki kepercayaan diri kepada para pemain, mereka tahu saya tidak pernah meragukan mereka. Namun, kompetisi ini sangat spesial,” kata Guardiola, mengutip dari ESPN, Selasa (13/2/2018).

“Target utama kami adalah mencatatkan hasil yang lebih baik dari musim kemarin, yaitu melaju ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Hal tersebut sudah cukup bagi kami untuk jangka pendek,” jelasnya.

Baca juga: Messi Ungkap Rival Terkuat di Liga Champions 2017-2018

Meski demikian, Guardiola siap memberikan kejutan bagi Man City dalam persaingan Liga Champions 2017-2018. Terlebih pelatih berpaspor Spanyol itu pernah mengantarkan Barcelona meraih trofi si Kuping Besar sebanyak dua kali pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.

“Kami melakukan hal yang lebih baik pada musim ini. Namun, ajang ini (Liga Champions) merupakan kompetisi yang sangat ketat. Karena itu, kami harus selalu siap dengan kejutan-kejutan yang bisa terjadi,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini