Image

Manchester United Dapatkan Fabinho pada Musim Panas 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 17:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 11 51 1857942 manchester-united-dapatkan-fabinho-pada-musim-panas-2018-DRZMvUI6Nu.jpg Fabinho diprediksi gabung Man United. (Foto: AFP/Valery Hache)

MANCHESTER – Mantan pesepakbola yang kini menjadi pandit, Steve Nicol, menilai Manchester United akan mendapatkan jasa gelandang AS Monaco Fabinho pada bursa transfer musim panas 2018. Nicol menilai Les Rouge et Blancs –julukan Monaco– akan melepas Fabinho demi mendapatkan uang.

“Monaco menunjukkan bahwa mereka hampir tak pernah berkeinginan mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka. Monaco lebih bahagia mengambil uang. Saya pikir mereka akan kembali melakukan itu,” kata Nicol yang merupakan legenda Liverpool, mengutip dari Daily Express, Minggu (11/2/2018).

“Fabinho saya pikir akan pindah ke Man United. Saya pikir itu merupakan perpindahan yang luar biasa bagi Man United,” lanjut Nicol.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Berkembang Setelah Tinggalkan Manchester United, Nomor 2 Jadi Andalan Barcelona

Tenaga Fabinho sangat diandalkan Man United dalam pola 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho. Gelandang berpaspor Brasil itu bisa diduetkan dengan Nemanja Matic sebagai gelandang double pivot. Dengan begitu, Paul Pogba jadi tak perlu memikirkan pertahanan. Alhasil, II Polpo –julukan Pogba– dapat bertugas secara free role seperti yang sebelumnya diperankan bersama Juventus.

Bersama Monaco musim ini, Fabinho tampil lumayan. Dari 33 penampilan di semua kompetisi, pesepakbola berkepala plontos itu telah mencetak lima gol dan lima assist. Selain itu, mantan pemain Real Madrid Castilla tersebut merupakan pesepakbola yang serbabisa.

BACA JUGA: Mourinho Akui Sulit Kalahkan Newcastle di St James Park Stadium

Selain fasih beroperasi sebagai gelandang, Fabinho juga andal untuk bertugas di posisi fullback kanan. Karena itu, jika sewaktu-waktu Antonio Valencia absen karena cedera ataupun akumulasi kartu, Mourinho tak perlu pusing dan bisa menurunkan Fabinho di posisi tersebut.

Selain itu untuk mendapatkan Fabinho, Man United tak perlu mengeluarkan uang besar. Menurut laman transfermarkt, harga pasar Fabinho berada di kisaran 36 juta pounds atau sekira Rp678 miliar. Bukan tak mungkin dengan hadirnya Fabinho musim depan, Man United dapat merajai Liga Inggris, kompetisi yang terakhir kali mereka menangi pada 2012-2013.

Sebenarnya musim ini, peluang Man United menjadi yang terbaik masih terbuka. Akan tetapi ketika kompetisi tinggal menyisakan 11 pertandingan, Man United yang duduk di posisi dua sudah tertinggal 16 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini