Image

De Bruyne Bicarakan Masa Depannya di Manchester City

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 20:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 14 45 1844817 de-bruyne-bicarakan-masa-depannya-di-manchester-city-yKZ7R5o9C2.jpg Kevin De Bruyne (AFP)

MANCHESTER – Performa luar biasa yang ditunjukkan gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, sejak didatangkan dari VfL Wolfsburg pada 2015 tak ragu membuat klub berjuluk The Citizens itu siap menyodorkan kontrak baru kepada si pemain. Namun begitu, hingga saat ini belum ada kesepakatan yang benar-benar ditandatangani oleh De Bruyne terkait kontrak barunya tersebut.

Manajamen Man City tentunya menginginkan agar De Bruyne memperpanjang masa baktinya dengan mereka, serta meningkatkan pula klausul pelepasannya agar tidak diganggu oleh klub lain. Wajar saja, dengan performa gemilang yang terus-menerus ditunjukkan gelandang asal Belgia itu, tak menutup kemungkinan bagi klub lain bisa merekrut De Bruyne.

(Baca juga: De Bruyne Tak Sabar Alexis Sanchez Gabung Man City)

Meski kontrak De Bruyne dengan Man City saat ini masih berlaku hingga 30 Juni 2021, namun dikabarkan The Citizens ingin memperpanjangnya hingga 2024. Tak hanya itu, gaji De Buyne pun akan ditingkatkan agar sang gelandang betah berlama-lama berada di Man City.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada kesepakatan yang terjadi mengenai proposal kontrak baru tersebut. Hal tersebut sontak menimbulkan pembicaraan di berbagai media mengenai masa depan De Bruyne dan kemungkinannya untuk hengkang ke klub lain.

Tak ingin membiarkan rumor tersebut merebak, De Bruyne pun angkat bicara mengenai statusnya di Man City kini. Tanpa ragu, gelandang 26 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya akan senang apabila bisa membela Man City dalam waktu yang lama.

De Bruyne juga menerangkan bahwa keputusan bergabung dengan Man City pada 2015 merupakan hal yang tepat, di mana ia bisa menapaki kariernya lagi dengan cemerlang. Seperti diketahui, sebelumnya De Bruyne sempat mengalami penurunan karier saat bergabung bersama Chelsea.

“Saya membuat keputusan yang tepat dengan datang ke City dan keluarga saya merasakan hal yang sama, jadi segalanya bagus. Tim melaju ke arah yang tepat dan itu juga penting,” ucap De Bruyne, seperti dilansir Goal, Minggu (14/1/2018).

“saya selalu mengatakan bahwa di dalam sepakbola banyak hal terjadi sangat cepat. Namun, saya sangat senang di sini dan orang-orang di klub mengetahui hal itu. Saya tidak memiliki perasaan untuk pergi ke tampat lain dan saya menikmati menjadi bagian dari proyek di sini dan memainkan gaya sepakbola yang sedang kami mainkan,” pungkas De Bruyne.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini