nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Bruyne Tak Sabar Alexis Sanchez Gabung Man City

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 04:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 11 45 1843227 de-bruyne-tak-sabar-alexis-sanchez-gabung-man-city-p6kJ2tQIb0.jpg Alexis Sanchez (Foto: AFP)

MANCHESTER - Kabar mengenai transfer striker Arsenal, Alexis Sanchez, ke Manchester City memang masih menjadi topik hangat. Kabar semakin muncul ke permukaan setelah sejumlah media memberitakan bahwa Man City telah melakukan penawaran kepada Arsenal.

Sanchez sendiri memang telah terlihat ingin pergi dari Emirates Stadium. Apalagi pemain berdarah Cile itu menegaskan bahwa ia tak ingin menandatangani kontrak baru bersama The Gunners -julukan Arsenal- padahal masa baktinya akan habis pada Juni 2018.

(Baca juga: Rincian Kontrak Barcelona untuk Philippe Coutinho Bocor)

Santer terdengar bahwa The Citizens -julukan Man City- telah memberikan penawaran sebesar 20 juta poundsterling atau sekira Rp363 miliar. Namun sayangnya kabar yang telah santer berembus itu belum juga mendapatkan pembenaran dari kedua belah pihak.

Sebab, Arsenal kabarnya masih ingin bernegosiasi menganai harga jual Sanchez dan berencana menaikkannya hingga 40 juta poundsterling (Rp727 miliar). Namun sayang karena kontrak yang hanya menyisakan enam bulan, Meriam London -julukan lain Arsenal- tak memiliki bergaining position yang baik untuk melakukan penawaran.

Meski kabar kedatangan Sanchez datang ke Etihad Stadium -markas Man City- belum juga datang, gelandang Man City, Kevin de Bruyne, tetap yakin bahwa pemain berusia 29 tahun akan segera bergabung dengan klubnya. De Bruyne mengakui bahwa timnya hanya tinggal menunggu waktu saja.

De Bruyne juga menegaskan bahwa Sanchez akan memberikan permainan yang berbeda bagi tim yang kini diarsiteki oleh Josep Guardiola tersebut. Sebab, De Bruyne menegaskan bahwa Sanchez adalah pemain yang memiliki penampilan cukup baik.

(Baca juga: Philippe Coutinho Kirim Surat Perpisahan kepada Fans Liverpool)

"Ketika dia (Sanchez) datang, dia akan menambahkan sesuatu ke tim. Dia pemain yang sangat baik. Tentunya, kami akan melihat apa yang terjadi dalam masa transfer ini. Kami tidak harus mengurusnya. Jika pemain bagus datang kepada kami, kami akan melakukannya dengan baik. Tapi jika tidak terjadi kami akan tetap melakukan yang terbaik," ujar De Bruyne, mengutip dari Sportsmole, Kamis (11/1/2018).

Sanchez memang sangat diimpikan oleh manajemen Man City untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin kali ini. Sanchez memang menjadi pemain yang diharapkan bisa menggantikan posisi Gabriel Jesus yang kini tengah berkutat dengan cedera.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini