nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fernando Torres Resmi Bergabung dengan Klub Jepang Sagan Tosu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 10 51 1920487 fernando-torres-resmi-bergabung-dengan-klub-jepang-sagan-tosu-A2AgiksQYD.jpg Fernando Torres bergabung dengan Sagan Tosu (Foto: Laman resmi Sagan Tosu)

TOSU – Fernando Torres kini telah menjadi bagian dari klub asal Jepang, Sagan Tosu. Informasi transfer Torres tersebut telah disampaikan langsung di laman resmi Sagan Tosu. Kepindahan Torres dari Atletico Madrid ke Sagan Tosu ini berstatus bebas transfer lantaran kontrak sang striker telah habis di klub lamanya.

“Kami dengan senang memberi tahu Anda bahwa di Sagan Tosu, Fernando Torres telah memutuskan untuk bergabung. Kami ingin meminta kerja sama lanjutan dari Anda dalam meliput laporan berita dan pengumuman serta liputan klub kami untuk kerja sama lebih lanjut di media,” tulis laman resmi Sagan Tosu, Selasa (10/7/2018).

(Baca juga: Ambisi Juventus Datangkan Ronaldo untuk Menangi Liga Champions)

Fernando Torres

Sementara itu, Torres sendiri mengakui bahwa sebelum bergabung dengan Sagan Tosu, ia sempat mendapat sejumlah tawaran dari klub-klub di liga lain. Meski begitu, Torres nyatanya merasa kalau Liga Jepang adalah pilihan yang tepatnya. Dengan begini, dapat dipastikan kalau striker 34 tahun itu bakal bertarung melawan kompatriotnya, Andres Iniesta, yang telah lebih dulu bergabung dengan Visel Kobe.

“Kami mendapat proposal (tawaran) dari semua benua. Akan tetapi, tim baru saya adalah tim Jepang, Sagan Tosu. Sagan Tosu adalah salah satu klub pertama yang tertarik kepada saya, mereka telah meyakinkan saya dengan proyek ini,” ungkap Torres, seperti dilansir dari Goal, Selasa (10/7/2018).

Fernando Torres

"Saya pikir Jepang dan Liga Jepang akan menjadi pengalaman hebat, mereka telah berusaha keras dan mereka percaya bahwa saya dapat menjadi salah satu solusi sehingga tim kembali ke tempat di mana mereka seharusnya berada,” lanjut Torres.

Saat ini Sagan Tosu sendiri berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Jepang. Dari 15 laga yang telah dimainkan, Sagan Tosu baru memetik tiga kemenangan dan meraih 13 poin. Mereka hanya berada satu tingkat dari posisi juru kunci yang dihuni oleh Nagoya Grampus dengan raihan sembilan poinnya. Dengan kata lain, saat ini Sagan Tosu berada di zona degradasi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini