nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Tertawai Rumor Fekir dan Dembele ke Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 15:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 07 51 1895375 klopp-tertawai-rumor-fekir-dan-dembele-ke-liverpool-DudKzMo3Q8.jpg Klopp bersama Firmino. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

LONDON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menertawai rumor yang mengatakan timnya telah resmi mendatangkan gelandang serang Olympique Lyon, Nabil Fekir. Klopp menilai rumor itu tidak masuk akal. Sebab ketika rumor kesepakatan itu muncul, The Reds –julukan Liverpool– sedang memainkan pertandingan kontra Chelsea di lanjutan pekan 37 Liga Inggris 2017-2018, Minggu 6 Mei 2018 malam WIB.

Semalam, muncul rumor yang menyebut Liverpool resmi mendatangkan Fekir yang memiliki darah keturunan Aljazair tersebut. Untuk mendapatkan pesepakbola berusia 24 tahun itu, Liverpool disebut-sebut mengeluarkan 62 juta pounds atau sekira Rp1,17 triliun.

Sebenarnya rumor tersebut masih masuk akal. Sebab saat ini Liverpool sedang membutuhkan gelandang pengganti Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018.

BACA JUGA: Bukan Kelelahan, Ini yang Buat Salah Mandul di 3 Laga Terakhir menurut Klopp

Posisi Coutinho sebenarnya dapat digantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Akan tetapi, Chambo –sapaan akrab Chamberlain– rentan terkena cedera sehingga Liverpool tak bisa terus bergantung kepada eks pemain Arsenal tersebut.

Nabil Fekir

(Fekir disebut sepakat gabung Liverpool. Foto: REUTERS/Heino Kalis)

Fekir pun tampil brilian bersama Les Gones –julukan Lyon– musim ini. Dari 37 pertandingan di semua kompetisi, gelandang berkaki kidal itu mengemas 22 gol dan tujuh assist. Karena itu, jika nantinya benar Fekir mendarat di Stadion Anfield, hal itu tidak mengherankan.

“Ketika kami melakoni pertandingan, kami membuat kesepakatan? Saya terkejut akan hal itu,” kata Klopp sambil tertawa dalam konferensi pers, usai laga Chelsea vs Liverpool, mengutip dari Sportsmole, Senin (7/5/2018).

Dembele bersama Barcelona

(Dembele (tengah) diincar Liverpool. Foto: REUTERS)

Selain dikaitkan dengan Fekir, Liverpool juga dihubung-hubungkan dengan winger Barcelona, Ousmane Dembele. Akan tetapi, Klopp tidak mau berbicara banyak soal winger lincah yang sepanjang musim ini sering ditemui di ruang perawatan tersebut.

BACA JUGA: UEFA Tak Sengaja 'Bocorkan' Juara Liga Champions Musim Ini

“Saya tak mau berkomentar soal Dembele. Dembele ada di pasar transfer? Sekarang kami tertarik! Meski begitu, jujur saya tak mau berkomentar soal rumor transfer,” lanjut Klopp.

Perbaikan skuad mesti dilakukan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu wajib dilakukan untuk memperbaiki prestasi mereka. Musim ini, prestasi yang dicapai Liverpool sebenarnya terhitung lumayan. The Reds lolos ke final Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid.

Akan tetapi di level domestik, Liverpool gagal bersaing di jalur juara. Karena itu demi bersaing di jalur juara Liga Inggris 2018-2019, Liverpool wajib mendapatkan beberapa pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2018.

1
2

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Dingin 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini