Istri Di Maria Peringatkan Lucas Sebelum Pindah ke Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 15:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 13 51 1844503 istri-di-maria-peringatkan-lucas-sebelum-pindah-ke-manchester-united-T1ceXeyESh.jpg Lucas dapat petuah dari istri Di Maria. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PARIS Winger Paris Saint-Germain (PSG), Lucas Moura, disebut-sebut selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Hal itu karena The Red Devils –julukan Man United– sudah bersedia membayar uang yang diminta kubu PSG, yakni 25 juta pounds atau sekira Rp458 miliar.

Namun, sebelum memutuskan melanjutkan karier bersama Man United, istri Lucas yakni Larissa Saad mendapatkan petuah dari pasangan Angel Di Maria yakni Jorgelina Cardoso. Seperti diberitakan The Sun, Sabtu (13/1/2018), Cardoso menyarankan Saad untuk berpikir dua kali sebelum menerima tawaran Man United.

Hal itu karena gaya hidup di Kota Manchester sangat jauh berbeda dengan Paris. Bukannya berkembang, ditakutkan Cardoso, Lucas justru mengalami gegar budaya di Inggris dan ujung-ujungnya menurunkan skill permainannya.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Harus Dibeli Man United, Nomor 2 Paling Mendesak

Perkataan Cardoso memang tidak bisa disepelekan. Sang suami pernah merasakan kesulitan beradaptasi bersama Man United karena lingkungan di sana tak cukup kondusif bagi pemain-pemain asal Amerika Selatan. Pada bursa transfer musim panas 2014, Fideo –julukan Di Maria– dibeli Man United dari Real Madrid seharga 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Bahkan saat itu Di Maria berstatus sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan klub asal Inggris. Namun, harga tinggi tersebut gagal dibayar tuntas oleh Di Maria. Sepanjang musim 2014-2015, winger berpaspor Argentina itu hanya mengemas empat gol dari 33 penampilan di semua kompetisi.

BACA JUGA: Man United Siapkan Rp454 Miliar dan Mkhitaryan demi Boyong Sanchez

Alhasil pada bursa transfer musim panas 2015, Di Maria dilego ke PSG dan bertahan hingga kini. Meski begitu, sepertinya Lucas sudah kekeuh meninggalkan PSG. Hal itu karena jika terus bertahan di PSG, peluang Lucas membela Tim Nasional (Timnas) Brasil di Piala Dunia 2018 sangat kecil. Hal itu karena Lucas jarang diturunkan pelatih PSG, Unai Emery.

Musim ini saja, Lucas baru lima kali mentas di Liga Prancis. Menjadi ironis karena semua pertandingan dilalui Lucas dari bangku cadangan. Karena itu dengan hengkang ke Man United, Lucas berharap dapat kembali menemukan permainan terbaiknya. Apalagi, Man United saat ini membutuhkan winger kanan lincah layaknya Lucas.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini