5 Pemain yang Harus Dibeli Man United, Nomor 2 Paling Mendesak

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 18:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 51 1844234 5-pemain-yang-harus-dibeli-man-united-nomor-2-paling-mendesak-SiC2wQ0njy.jpg Gareth Bale. (Foto: AFP)

SAMA seperti tahun-tahun sebelumnya, pada musim ini Manchester United masih mengincar gelar juara di berbagai kompetisi, salah satunya Liga Inggris. Kemenangan ini perlu didapatkan Man United untuk membuktikan dirinya merupakan tim kuat.

Demi mewujudkan hal tersebut, Man United pun harus memperkuat timnya agar kemenangan bisa terus mereka raih. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat tim semakin kuat adalah mendatangkan pemain-pemain baru ke tim.

Karena itu, The Red Devils –julukan Man United– pun diyakini akan menggunakan waktu bursa transfer musim dingin 2018 yang tengah dibuka ini untuk membeli beberapa pemain. Sejumlah nama pemain bintang pun saat ini terus dikaitkan kepindahannya ke Old Trafford. Sebut saja seperti Alexis Sanchez, Gareth Bale, hingga Antoine Griezmann menjadi pemain yang kabarnya diincar Man United.

Sebenarnya, ada beberapa pemain yang memang harus dibeli Man United jika ingin membuat timnya lebih kuat lagi. Mereka diyakini dapat membuat tim asuhan Jose Mourinho itu tampil lebih baik lagi, siapa saja mereka? Berikut lima pemain yang harus dibeli Man United:

5. Fabinho

Fabinho menjadi salah satu pemain yang wajib diboyong Man United. The Red Devils memang dikabarkan memiliki ketertarikan khusus kepada pemain AS Monaco ini. Pasalnya, nama Fabinho terus dikait-kaitkan dengan Man United sejak dahulu.

Kehebatan Fabinho dalam mengolah si kulit bundar diyakini menjadi salah satu alasan Man United begitu menginginkan keberadaannya di tim. Pemain berpaspor Brasil tersebut pun dinilai bisa menjadi prospek jangka panjang di lini belakang skuad Mourinho. Tak hanya itu, Fabinho juga dinilai serbaguna karena juga bisa bermain di lini tengah.

Fabinho. (Foto: Sportskeeda)

Dengan kemampuan tersebut, Man United pun tak ragu untuk memboyongnya ke Old Trafford karena diyakini dapat membuat tim semakin kukuh. Peluang Man United untuk membawa Fabinho pun sangat besar karena Fabinho kabarnya berencana meninggalkan klub Prancis tersebut pada akhir musim ini.

Mourinho diyakini tidak akan menyia-nyiakan kesempatannya pada bursa transfer musim panas 2018. Man United akan merestui langkah Mourinho untuk meminang pemain tersebut, meskipun jika memerlukan dana yang besar.

4. Andrea Belotti

Nama selanjutnya yang wajib diboyong Man United adalah Andrea Belotti. Pemain berpaspor Italia ini selalu menunjukkan penampilan apiknya di setiap pertandingan. Kehebatannya bahkan diakui oleh negaranya sehingga Belotti dipercaya untuk membela Tim Nasional (Timnas) Italia.

Dengan talenta yang dimilikinya, Belotti pun menjadi incaran banyak klub. Selain Man United, Chelsea dan Real Madrid juga siap memboyong pemain berusia 24 tahun itu pada musim panas 2018. Namun, sang pemain memilih untuk tetap berada di Torino satu tahun lagi.

Andrea Belotti. (Foto: Sportskeeda)

Man United pun dinilai sangat membutuhkan sosok Belotti. Sebab, sang pemain diyakini dapat menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic yang dapat memutuskan pensiun atau bahkan berpotensi pindah ke klub baru pada akhir musim ini.

Belotti dinilai cepat, rajin, dan memiliki kemampuan yang hebat untuk mencetak gol. Dia memiliki tembakan yang kuat dan mampu menyelesaikan dengan kedua kakinya. Pemain berpaspor Italia itu juga diyakini dapat memberikan tekanan kepada lawan.

3. Mesut Ozil

Pemain berpaspor Jerman, Mesut Ozil, juga masuk daftar pemain yang wajib diboyong Man United. Selain talentanya yang luar biasa, Mourinho sendiri memiliki kekaguman khusus terhadap Ozil karena pernah berada di klub yang sama, yakni Real Madrid. Mourinho bahkan menyebut Ozil sebagai pemain terbaik di dunia.

Kedatangan Ozil pun sangat diperlukan di Man United. Sebab, pemain berusia 29 tahun itu diyakini dapat memperkuat lini tengah The Red Devils. Ozil dapat membantu Henrikh Mkhitaryan yang masih berjuang untuk tampil konsisten di lini tengah Man United.

Mesut Ozil. (Foto: Sportskeeda)

Peluang Man United pun terbilang besar untuk mendapatkan Ozil. Sebab, kontrak sang pemain akan berakhir pada akhir musim ini, namun Ozil tak juga menandatangani kontrak baru dengan Arsenal. Dengan kondisi ini, Ozil pun akan berstatus bebas transfer beberapa bulan ke depan.

2. Gareth Bale

Kemudian ada nama pemain Real Madrid, Gareth Bale. Pemain yang menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada 2013 dengan biaya transfer rekor dunia ini tak lagi menjadi prioritas di Los Blancos karena cedera yang dialaminya.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, pun dikabarkan siap menjual Bale pada musim panas 2018. Sebab, pemain berpaspor Wales itu lebih banyak menghabiskan waktu di meja perawatan ketimbang di lapangan.

Gareth Bale. (Foto: Sportskeeda)

Manchester United yang tidak memiliki pemain sayap sejati dalam skuad dinilai sangat membutuhkan kehadiran Bale sehingga harus segera memboyongnya. Apalagi, sang pemain dinilai juga dapat bermain apik dengan Romelu Lukaku di skuad Man United. Selain itu, Bale juga dapat tampil lincah di lapangan sehingga dipastikan dapat membuat Man United semakin kuat.

1. Antoine Griezmann

Pemain terakhir yang harus diboyong Man United adalah Antoine Griezmann. Bakat yang dimiliki pemain Atletico Madrid itu dalam mengolah si kulit bundar menjadi alasan utama Man United harus mendapatkan jasanya pada musim ini.

Tim asuhan Mourinho pun dinilai sangat memerlukan kehadiran Griezmann di dalam skuad. Pasalnya, pemain Tim Internasional (Timnas) Prancis itu mampu bermain sebagai second striker atau gelandang serang. Fleksibilitas seperti itu akan sangat bermanfaat bagi formasi yang dipakai Mourinho.

Antoine Griezmann. (Foto: AFP)

Namun, langkah Man United untuk mendapatkan Griezmann tidak akan mudah. Sebab, berbagai klub juga mengincarnya. Barcelona disebut menjadi klub terdepan yang sangat ingin memboyongnya.

Meski begitu, Man United tetap memiliki peluang. Terlebih, setelah Barcelona baru saja mengeluarkan dana yang besar untuk mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Blaugrana –julukan Barcelona– bisa membatalkan rencana mereka.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini