Man United Siapkan Rp454 Miliar dan Mkhitaryan demi Boyong Sanchez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 17:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 45 1844216 man-united-siapkan-rp454-miliar-dan-mkhitaryan-demi-boyong-sanchez-6WKI9558kg.jpg Alexis Sanchez. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United tengah menghadapi persaingan yang sengit dengan rival sekotanya, Manchester City, untuk mendapatkan pemain Arsenal, Alexis Sanchez. Man United pun kini tengah menyiapkan berbagai strategi untuk bisa memboyong Sanchez ke Old Trafford.

Sebagaimana diwartakan Sportslens, Jumat (12/1/2018), tidak hanya menyiapkan dana selangit, Man United juga siap menawarkan salah satu pemainnya, Henrikh Mkhitaryan, demi mendapatkan Sanchez. Tim asuhan Jose Mourinho itu menilai langkah ini dapat membuat peluang Man City menyempit untuk mendapatkan Sanchez.

BACA JUGA: Manchester United Kalah Cepat untuk Datangkan Alexis Sanchez

Selain Mkhitaryan, Man United juga siap menggelontorkan dana besar untuk menebus klausul Sanchez. Mereka siap menawarkan 25 juta poundsterling atau sekira Rp454 miliar kepada The Gunners –julukan Arsenal.

Dana ini tentu lebih besar dari harga yang ditawarkan Man City. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut menawarkan dana 20 juta poundsterling atau sekira Rp363 miliar kepada Arsenal agar dapat membawa pulang Sanchez.

The Gunners –julukan Arsenal– pun diyakini akan mempertimbangkan tawaran yang diajukan Man United. Sebab, selain mendapat dana yang lebih besar, mereka juga bisa membawa Mkhitaryan ke Emirates Stadium.

Arsenal akan sangat senang jika pemain sehebat Mkhitaryan bisa bergabung ke timnya. Apalagi, mereka membutuhkan pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sanchez. Dengan kedatangan Mkhitaryan, mereka tidak perlu lagi mencari pemain lain yang akan menjadi kandidat pengganti Sanchez.

Kabarnya, Man United nekat memberikan penawaran tersebut agar peluang mereka terbuka lebar untuk mendapatkan Sanchez. Sebab, Man City belakang ini disebut-sebut sudah menjalin kesepakatan dengan Arsenal terkait transfer Sanchez.

BACA JUGA: Wenger Klaim Man City Belum Memberikan Penawaran untuk Alexis Sanchez

The Red Devils –julukan Man United– pun menilai kehebatan yang dimiliki Mkhitaryan dapat menjadi pemancing terkuat untuk membatalkan kesepakatan antara Man City dan Arsenal. Pasalnya, Mkhitaryan merupakan pemain berkualitas yang membuat berbagai klub begitu menginginkannya.

Dengan kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar, pemain berpaspor Armenia itu pun menjadi salah satu pesepakbola yang paling diandalkan di Man United. Sepanjang musim 2017-2018, ia telah bermain dalam 22 laga di seluruh kompetisi dan mencetak dua gol serta enam assist.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini