Manchester United Kalah Cepat untuk Datangkan Alexis Sanchez

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 12:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 45 1843953 manchester-united-kalah-cepat-untuk-datangkan-alexis-sanchez-3eRyC09F5O.jpg Sanchez merapat ke Man City. (Foto: REUTERS/John Sibley)

MANCHESTER – Manchester United ditengarai kalah cepat dari Manchester City dalam upaya mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Seperti diberitakan Daily Express, Jumat (12/1/2018), padahal Man United menyodorkan uang yang lebih besar ketimbang Man City.

Demi mendatangkan Sanchez, The Red Devils –julukan Man United– rela mengeluarkan 25 juta pounds atau sekira Rp452 miliar. Sementara itu, The Citizens –julukan Man City– hanya menggelontorkan 20 juta pounds atau setara Rp362 miliar.

Meski jumlah uang yang ditawarkan lebih besar, Man United dipercaya sudah terlambat untuk mendatangkan pesepakbola berusia 29 tahun itu. Masih diberitakan The Express, hal itu karena Man City dan Arsenal sudah mencapai kesepakatan. Apalagi dalam sejarahnya, relasi transfer dari Arsenal ke Man City memiliki rekam jejak positif.

BACA JUGA: 3 Posisi yang Harus Dibenahi Manchester United, Nomor 1 Paling Krusial

Sebelumnya, beberapa mantan pemain Arsenal melanjutkan karier bersama Man City. Beberapa di antaranya ialah Bacary Sagna, Gael Clichy, Samir Nasri hingga Emmanuel Adebayor. Selain itu, Sanchez juga disebut-sebut lebih tertarik melanjutkan karier bersama Man City.

Setidaknya ada tiga faktor yang membuat Sanchez kekeuh hengkang ke Man City. Pertama ialah gaji besar. Pesepakbola berpaspor Cile itu akan mendapat bayaran 13 juta pounds atau sekira Rp235 miliar per tahun. Faktor kedua ialah keberadaan Josep Guardiola di kursi pelatih.

BACA JUGA: Khedira Tak Masukkan Nama Man United sebagai Kandidat Juara Liga Champions

Sebelumnya, Sanchez dan Guardiola sudah berkolaborasi di Barcelona tepatnya pada musim 2011-2012. Satu alasan lagi ialah jaminan trofi. Saat ini, Man City jadi klub yang paling berpeluang menjuarai Liga Inggris 2017-2018, gelar yang belum pernah dimenangi Sanchez semenjak membela Arsenal pada 2014-2015.

Hingga pekan 22, Man City mengemas 62 angka, unggul 15 poin dari Man United di posisi dua. Tidak sampai di situ, The Sky Blues –julukan Man City– juga masih memiliki peluang untuk berjaya di Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga Inggris

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini