Image

Man City Naikkan Harga Tawar Alexis Sanchez

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 04:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 45 1842640 man-city-naikkan-harga-tawar-alexis-sanchez-sks7NG5LPO.jpg Alexis Sanchez (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester City kabarnya telah membuka penawaran dengan Arsenal secara resmi untuk mendapatka Alexis Sanchez. The Citizens –julukan Man City– menaikkan tawaran sebesar 35 juta poundsterling atau sekira Rp635 miliar, sebagaimana diberitakan oleh Sportsmole, Rabu (10/1/2018).

Namun kabarnya Arsenal belum ingin kehilangan Sanchez dan mempertahankan Sanchez dengan harga penawaran 40 juta poundsterling atau sekira Rp727 miliar. Padahal harga yang ditawarkan oleh Man City cukup jauh lebih tinggi dari harga pasaran.

(Baca juga: Arsenal Inginkan Lemar untuk Gantikan Alexis Sanchez)

Sanchez sendiri memang diisukan sudah tak betah lagi untuk merumput bersama Meriam London –julukan Arsenal. Bahkan pemain berkebangsaan Cile tersebut tak ingin memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2018.

Bahkan pemain berusia 29 tahun itu telah absen untuk mengikuti tur pramusim yang digelar oleh Arsenal pada rehat musim panas lalu. Manajemen Arsenal memperbolehkan Sanchez untuk beristirahat lebih banyak setelah menjalani laga di Piala Konfederasi 2017 bersama negaranya.

Keinginan Man City untuk memboyong Sanchez dari Emirates Stadium semakin tinggi setelah Gabriel Jesus mengalami cedera. Sang pelatih Man City, Josep Guardiola, menegaskan bahwa Jesus masih akan melakukan perawatan atas cedera hamstring-nya.

Sanchez sendiri rela untuk dibayar dengan harga murah agar bisa keluar dari Emirates Stadium. Bahkan Sanchez menegaskan bahwa ia rela untuk membubuhi tanda tangan bersama tim barunya meski hanya dibanderol dengan harga 25 juta poundsterling (Rp454 miliar).

Arsenal memang tengah berusaha untuk menjaga beberapa pemainnya yang ingin hengkang dari klub. Selain Sanchez, nama Mesut Ozil juga menegaskan bahwa ia tak akan menandatangani kontrak baru bersama The Gunners –julukan lain Arsenal.

(Baca juga: Alexis Sanchez Resmi Gabung Man City Pekan Ini)

Pemain asal Jerman itu memang dikabarkan tengah didekati oleh sejumlah tim untuk mendapatkan jasanya. Salah satunya tim rival yakni Manchester United. Bahkan kabarnya, Man United telah mengajukan sejumlah penawaran.

Ozil juga memiliki kasus yang sama dengan Sanchez. Pemain berusia 29 tahun itu juga tak ingin memperpanjang kontraknya yang juga sama-sama akan habis pada Juni 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini