Coutinho: Saya Wujudkan Mimpi Gabung Barcelona

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 04:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 09 46 1842069 coutinho-saya-wujudkan-mimpi-gabung-barcelona-MqoEE9M6kn.jpg Philippe Countinho resmi gabung Barca (Foto: AFP / Lluis Gene)

BARCELONA – Liverpool akhirnya harus melepas salah satu pemain andalannya, yakni Philippe Coutinho ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018. Pemain berpaspor Brasil itu direkrut Barca dengan nilai transfer 142 juta poundsterling atau sekira Rp2,5 triliun.

Coutinho telah menandatangani kontrak bersama Barca pada Sabtu 6 Januari 2018. Ia pun bakal membela Blaugrana -julukan Barca- dengan durasi kontrak selama lima musim hingga Juni 2023. Namun, ia belum bisa langsung tampil di laga Barca kontra Levante di Camp Nou, Minggu 7 Januari 2018.

Baca juga: Coutinho Bangga Bisa Main Bareng Messi dan Suarez

Di skuad Barca, Coutinho bakal bersaing dengan sejumlah pemain Barca yang berposisi sebagai sayap kiri. Ia bisa berkolaborasi dengan Arda Turan, Denis Suarez, dan Ousmane Dembele. Sementara di posisi gelandang serang, ia akan saling menunjukkan kemampuan dengan Ivan Rakitic dan Rafinha.

Bersama Liverpool, Coutinho telah mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari 14 penampilan di Liga Inggris 2017-2018. Sementara di pentas Liga Champions musim ini, ia baru menghasilkan lima gol dan dua assist dari lima pertandingan.

Usai perkenalan di Camp Nou, Coutinho mengatakan dapat mewujudkan impiannya bergabung dengan Barca. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dirinya untuk menjadi bagian dari Blaugrana termasuk ditujukan untuk Liverpool.

“Ini merupakan realisasi dari mimpi saya. Saya berterima kasih kepada banyak orang. Saya juga ingin berterima kasih untuk usaha Barcelona karena mereka sangat sabar sekali,” ungkap Coutinho, seperti dilansir Marca, Selasa (9/1/2018).

“Saya pun ingin berterima kasih kepada Liverpool untuk lima tahun yang saya habiskan di sana, dan manajemen yang mengerti mengenai mimpi saya ini (bergabung Barcelona),” sambungnya.

Baca juga: Valverde Akan Maksimalkan Potensi Coutinho di Skuad Barca

Sejumlah media Eropa menyebut Coutinho bakal memperoleh gaji sebesar 240.000 pounds atau senilai Rp4,3 miliar per pekan. Nantinya, Coutinho akan mengenakan nomor punggung 7 atau 14. Meski begitu, ia harus menunggu kepastian dari Barca yang akan melepas Arda Turan bernomor punggung 7 atau Javier Mascherano (14).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini