nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coutinho Diyakini Bisa Bawa Barcelona Berjaya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 06:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 08 46 1841474 coutinho-diyakini-bisa-bawa-barcelona-berjaya-Tvz8QcqKCQ.jpg Philippe Coutinho (Foto: AFP)

BARCELONA – Bercelona baru saja memetik kemenangan dengan skor 3-0 atas Levante dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Spanyol 2017-2018. Namun, dalam pertandingan tersebut klub berjuluk Blaugrana itu masih belum bisa memainkan rekrutan anyar mereka yang seharga 142 juta pounds, Philippe Coutinho.

Dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa kehadiran Coutinho akan berpengaruh cukup besar terhadap performa timnya. Pelatih asal Spanyol itu pun mengaku sangat senang atas kedatangan Coutinho, karena sang pemain mampu ditempatkan tidak hanya pada satu posisi.

(Baca juga: Alasan Barcelona Ngebet Datangkan Coutinho)

Meski posisi awal Coutinho adalah seorang gelandang, namun pemain berkebangsaan Brasil itu mampu juga diposisikan sebagai winger. Hal tersebut tentunya menjadi angin segar Barcelona, yang kerap kesulitan membangun serangan dari sisi sayap kiri sepeninggal Neymar da Silva ke Paris Saint-Germain (PSG).

Valverde berharap ke depannya hubungan antara Barcelona dan Coutinho berjalan baik dan saling menguntungkan satu sama lain. Pelatih 53 tahun itu pun meyakini bahwa Coutinho akan mampu membawa Barcelona memenangkan banyak hal.

“Dia bisa memberikan banyak hal, utamanya dalam pembangunan permainan, karena dia berhubungan baik dengan gol. Dia bisa bermain baik di sisi dalam maupun luar. Ini sebuah rekrutan yang penting, yang telah kami ikuti sejak lama. Kami berharap bisa membantunya, dia juga bisa membantu kami dan memberi kami banyak hal,” ucap Valverde, seperti dilansir Four FourTwo, Senin (8/1/2018).

“Kami akan menantikannya berlatih, ya saya sudah melihat videonya di Liverpool, bersama dengan timnya, namun kami akan menantikan melihatnya di beberapa latihan,” lanjut Valverde.

Tidak hanya Valverde, compatriot Coutinho di Timnas Brasil yang juga merupakan penggawa Barcelona, Paulinho, juga menyambut dengan hangat. Paulinho tak ragu memuji bakat yang dimiliki Coutinho, serta meyakini pula sahabatnya itu akan memberikan dampak yang besar.

“Coutinho adalah seorang pemain hebat, dia akan membantu Barcelona mencapai tujuannya,” ujar Paulinho.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini