Share

Capai Kesepakatan Harga, Valverde Puji Coutinho

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 07 51 1841218 capai-kesepakatan-harga-valverde-puji-coutinho-BXD561xyjB.jpg Philippe Coutinho (Foto: AFP)

BARCELONA – Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan harga dengan Liverpool untuk membawa Philippe Coutinho ke Camp Nou. BBC mengabarkan Barcelona telah menyetujui harga yang ditawarkan Liverpool untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu dengan mahar 142 juta pounds atau sekira Rp2,5 triliun.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pun memuji Coutinho yang kini akan semakin kuat hijrah ke Camp Nou pada bursa transfer musim dingin 2018. Namun begitu, Valverde tetap menghindari spekulasi tentang masa depan Coutinho yang berada di ambang kepindahan ke Blaugrana –julukan Barcelona.

Sejatinya, kepindahan Coutinho dari Liverpool ke Barcelona sudah berhembus sejak Agustus 2017 pada saat bursa transfer musim panas. Tetapi pihak The Reds –julukan Liverpool– berhasil mempertahankan aset mereka itu hingga saat ini. Tetapi musim ini tampaknya mereka harus rela melepaskan Coutinho bersama Barcelona.

Baca juga Rakitic Ancam Hengkang jika Coutinho Datang ke Barcelona

Namun begitu, Valverde tak ingin keterikatan hatinya kepada Coutinho lantas membuat skuad yang ia miliki saat ini menjadi ditelantarkan. Pelatih berpaspor Spanyol sangat menghargai betul dengan situasi saat ini dan tak ingin menyalakan api dengan membesar-besarkan kabar tersebut secara berlebihan.

“Coutinho adalah pemain hebat, seperti banyak pemain lainnya, dan yang selalu saya sukai adalah menghargai pemain yang saya miliki,” ungkap Valverde, mengutip dari Soccerway, Minggu (7/1/2018).

“Ada spekulasi tentang pemain hebat di seluruh dunia tapi kami memiliki banyak pemain hebat dan saya lebih senang fokus pada (tim) saya,” tambah pelatih berusia 53 tahun itu.

Baca juga Barcelona Tertarik Datangkan Alisson dari Roma

“Apa yang diinginkan penggemar Barca, selain pemain bagus, adalah tim yang bermain bagus dan menang. Tapi yang penting adalah memiliki pertandingan yang bagus,” lanjutnya.

Sejauh ini Coutinho telah mengoleksi 12 gol dan sembilan assist bersama Liverpool di semua kompetisi pada musim 2017-2018. Tujuh gol dan assist diantaranya telah dibuatnya pada kompetisi Liga Inggris musim ini.  

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini