nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masa Depan Kim, Sergio, dan Tantan Masih Menggantung di Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 21:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 07 49 1841416 masa-depan-kim-sergio-dan-tantan-masih-menggantung-di-persib-3m5h7g1cud.jpg Persib Bandung. (Foto: Okezone/Oris Riswan)

BANDUNG - Nasih Kim Kurniawan, Sergio van Dijk, dan Tantan di Persib Bandung masih menggantung hingga kini. Hingga ini, belum ada kejelasan dari Maung Bandung –julukan Persib– apakah akan mengontrak mereka lagi untuk musim depan atau tidak.

Masa depan ketiga pemain itu masih menggantung karena mereka kini masih berkutat dengan pemulihan cedera. Bahkan, khusus Kim, harus menjalani pemulihan cedera di Jerman.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan nasib Kim, Sergio, dan Tantan diserahkan sepenuhnya kepada pelatih Mario Gomez. Sebab, pemain yang dilepas atau direkrut jadi kewenangan penuh pelatih asal Argentina tersebut.

"Yang tiga itu nanti kami akan tanyakan ke pelatih," kata Kuswara.

BACA JUGA: 6 Pemain Persib yang Bikin Perempuan Gemas, Nomor 2 Paling Muda

Bersama Persib, performa ketiga pemain itu mengalami pasang surut. Kim sempat dibenci Bobotoh –sebutan pendukung Persib– karena penampilannya dianggap buruk. Namun, ia kemudian berhasil menjawab berbagai kritik itu dengan penampilan apik. Kebencian bahkan berubah menjadi kecintaan yang luar biasa dari Bobotoh terhadap Kim.

Eksistensi Kim akhirnya runtuh saat ia dijegal salah seorang pemain Persija. Salah satu kakinya mengalami retak sehingga ia harus mengakhiri kompetisi lebih dini dibanding rekan-rekannya yang lain.

Sementara Sergio dan Tantan, musim lalu mereka lebih banyak berkutat dengan cedera lutut. Keduanya lebih banyak berada di bangku cadangan daripada dimainkan dalam pertandingan. Pemulihan cedera keduanya pun berlangsung lama.

Tapi, sebelum cedera, performa keduanya terbilang mumpuni di lini depan Persib. Sergio pernah jadi mesin gol ulung di musim 2013. Sedangkan Tantan, ia jadi bagian penting dari kesuksesan Persib meraih titel juara ISL 2014, Piala Presiden 2015, dan Piala Wali Kota Padang 2015.

BACA JUGA: Begini Perkembangan Persib di Bawah Arahan Mario Gomez

Karena ketiganya belum kembali pada kondisi fit, manajemen masih berpikir untuk kembali mengontraknya. Apalagi, pelatih juga belum merekomendasikan untuk memperpanjang kontak mereka. Belum diketahui pasti kapan manajemen akan memutuskan sikap terhadap ketiga pemain itu.

"Seperti kita ketahui, Sergio masih dalam pemulihan, Tantan masih dalam pemulihan, Kim juga sama. Jadi nanti terhadap ketiganya kami akan menanyakan kepada coach Gomez maupun jajaran pelatih (rekomendasinya)," jelas Kuswara.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini