nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Stadion Ini Ditunjuk Persib untuk Jamu Piala Presiden 2018

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 15:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 07 49 1841346 dua-stadion-ini-ditunjuk-persib-untuk-jamu-piala-presiden-2018-3b9aOsJoB4.jpg Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. (Foto: Okezon/Oris Riswan)

BANDUNG - Persib Bandung sudah memastikan diri akan ikut serta dalam ajang Piala Presiden 2018. Bahkan, Persib sendiri sudah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah dalam turnamen pramusim tersebut.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan pihaknya kini tengah mempertimbangkan stadion yang akan digunakan untuk Piala Presiden. Ada dua kandidat stadion yang akan dipakai nanti, yaitu Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat.

"Persib sudah diminta jadi salah satu tuan rumah dan Persib sudah mengiyakan, menyetujui, dan siap menjadi tuan rumah. Tinggal soal lapangan mana nanti yang akan kita pakai, ini yang nanti akan dikomunikasikan," kata Kuswara, di Bandung, Minggu (7/1/2018).

BACA JUGA: Hadapi Piala Presiden 2018, Persib Tak Mau Sekadar Numpang Lewat

Persib memilih dua stadion tersebut untuk menjadi kandidat digelarnya ajang Piala Presiden karena kondisinya yang layak dipakai untuk pertandingan resmi. Hal itu dapat dilihat dari sarana dan prasarana yang terdapat di dua stadion tersebut.

Bahkan, dua stadion itu kini sudah memiliki akses jalan tol. GBLA terhubung dengan Tol Purbaleunyi. Sementara Tol Soroja yang belum lama ini juga sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, dapat menjadi akses untuk menuju Stadion Si Jalak Harupat.

"Sekarang ke Jalak Harupat sudah tidak ada hambatan lagi dari segi waktu. Sebelum ada tol kan perjalanan ke sana lama," jelas Kuswara.

BACA JUGA: Persib Terus Genjot Latihan Fisik Jelang Piala Presiden dan Liga 1 2018

Persib pun memastikan segera mengambil keputusan terkait stadion yang akan mereka pakai untuk Piala Presiden. Berbagai hal akan tentu akan menjadi pertimbangan Persib sebelum mengambil keputusan. Bahkan, Persib berharap bisa menjadi tuan rumah untuk pembukaan Piala Presiden.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini