Share

Chelsea Bidik 4 Pemain pada Januari 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 04 51 1840155 chelsea-bidik-4-pemain-pada-januari-2018-8DEFefmQ2D.jpg Chelsea bidik 4 pemain pada Januari 2018. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

LONDON – Chelsea membidik empat pemain pada bursa transfer Januari 2018. Seperti diberitakan Daily Telegraph, Jumat (5/1/2018), keempat pemain itu ialah Thomas Lemar (AS Monaco), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (FC Porto) dan Ross Barkley (Everton).

Namun, untuk mendatangkan keempat empat nama tersebut agak sulit. Hal itu karena sulit mendatangkan Sandro dari Juventus. Sekadar diketahui sepanjang sejarah berdirinya klub, Bianconeri –julukan Juventus– tak pernah melepas sang pemain andalan di tengah musim.

Sementara itu, Lemar juga disebut-sebut sudah memiliki pilihan. Winger berpaspor Prancis itu dilaporkan menjadikan Liverpool sebagai pelabuhan selanjutnya. Pesepakbola berusia 22 tahun itu diplot Liverpool menggantikan Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona.

BACA JUGA: Patung Michael Essien di Ghana Terlihat Tidak Proporsional

Meski begitu, peluang Chelsea mendatangkan dua nama lain terbuka lebar. Telles yang berseragam Porto bukan tak mungkin akan dilepas timnya, asalkan tawaran yang diajukan Chelsea cocok. Do Dragoes –julukan Porto– dikenal sebagai klub yang rutin menjual pemain-pemain andalannya ke tim lain.

Telles akan diplot Chelsea untuk memberi persaingan kepada Marcos Alonso. Bisa dibilang saat ini hanya Alonso yang dapat dimainkan sebagai fullback ataupun wing back kiri. Selain itu, peluang Chelsea mendapatkan Barkley cukup besar.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Buka Kemungkinan Pindah ke Chelsea

Saat ini status Barkley sebagai pemain Everton sedang dibekukan. Hal itu karena Barkley sempat meminta dijual pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, alih-alih menjual Barkley, The Toffees –julukan Everton– justru membekukan status gelandang berusia 24 tahun itu.

Alhasil di musim ini, Barkley sama sekali belum merumput bersama Everton. Kehadiran Barkley dibutuhkan Chelsea untuk dijadikan tandem ideal bagi N’Golo Kante di lini sentral kampiun Liga Inggris 2016-2017 itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini