Madrid Berhenti Kejar Hazard

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 01 51 1838456 madrid-berhenti-kejar-hazard-HrdMQ4dgvZ.jpg Hazard tak lagi dikejar Madrid. (Foto: AFP/Adriani Dennis)

MADRID – Real Madrid berhenti mengejar tanda tandan winger Chelsea, Eden Hazard. Seperti diberitakan Marca, Senin (1/1/2018), kubu Los Blancos –julukan Madrid– melakukan hal itu karena tak ingin kehilangan talenta muda milik mereka, Marco Asensio.

Sebelumnya, wacana Madrid yang ingin mendatangkan Hazard disebut-sebut mendapat pertentangan Asensio. Pesepakbola berusia 21 tahun itu siap angkat kaki dari Estadio Santiago Bernabeu jika Madrid benar mendatangkan Hazard.

Namun, setelah melalui serangkaian pembicaraan, manajemen dan pelatih Madrid Zinedine Zidane sepakat untuk tidak jadi mendatangkan Hazard. Mereka lebih memilih mengembangkan potensi Asensio. Jika di-treatment dengan cara yang tepat, Asensio bisa jadi pesepakbola jempolan layaknya Hazard.

BACA JUGA: Madrid Pecahkan Rekor Transfer demi Hazard

Sekarang saja Asensio sudah menuju arah yang tepat untuk menjadi pesepakbola nomor wahid dunia. Meski bermain dengan pemain-pemain top macam Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, Asensio tak terlihat minder. Ia terlihat luwes dalam memainkan si kulit bulat.

Efeknya pun positif, di mana Asensio sudah mengemas empat gol dan tiga assist dari 14 penampilan di Liga Spanyol 2017-2018. Bahkan saat Madrid mengalahkan Barcelona di dua leg Piala Super Spanyol 2017, pemain yang didatangkan dari Real Mallorca itu selalu mencetak gol.

BACA JUGA: Real Madrid Siapkan Rp1,6 Triliun untuk Boyong Martial

Karena itu, Madrid tinggal menunggu hasil dari kesabaran mereka. Nanti pada saatnya, Asensio diprediksi tak hanya menjadi andalan Madrid, melainkan juga Tim Nasional (Timnas Spanyol). Apalagi, Asensio terkenal sebagai pemain yang memiliki fleksibilitas tinggi.

Selain fasih bermain sebagai second striker, Asensio dapat dioperasikan di posisi winger kanan, kiri hingga penyerang. Jelas itu merupakan kelebihan yang tidak didapatkan Asensio secara instan. Butuh usaha keras bagi Asensio untuk beradaptasi dengan semua posisi yang disebutkan di atas.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini