Share

Pemain Persib Tak Peduli Hasil Uji Coba di Yogyakarta

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 28 49 1837031 pemain-persib-tak-peduli-hasil-uji-coba-di-yogyakarta-pDTtUOqObf.jpg Tony Sucipto pemain andalan Persib. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

YOGYAKARTA Fullback kiri Persib Bandung Tony Sucipto tak memedulikan hasil uji coba yang dilalui timnya di Yogyakarta. Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu menilai uji coba hanya berfungsi untuk mengetahui sejauh mana kondisi para pemain, bukan melihat skor akhir dari pertandingan itu sendiri.

Persib melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta per Kamis 21 Desember 2017. Kemudian pada Selasa 26 Desember 2017, Maung Bandung –julukan Persib– melakoni pertandingan uji coba kontra Sleman United dan FC UNY di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Hasilnya Persib meraih hasil positif.

BACA JUGA: Persib Batalkan Agenda Uji Coba

Setelah mengalahkan Sleman United 4-0, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez menang 1-0 atas FC UNY. Namun, Mario Gomez tak puas meski tim asuhannya selalu memenangi pertandingan. Pelatih berpaspor Argentina itu menilai Persib memiliki kekurangan di semua lini.

Hal itu pun diamini Tony. Karena itu, mantan pemain andalan Sriwijaya FC tersebut tak memedulikan hasil pertandingan yang dilalui Persib.

"Sebenarnya kita enggak mau lihat hasil pada uji tanding kemarin, tapi lebih kepada apa yang dikerjakan selama di Yogyakarta. Di uji tanding itu, kita ingin melihat sejauh mana kondisi fisik dan kesalahan apa saja yang dibuat para pemain. Jadi, kita enggak melihat skornya berapa," kata Tony yang kini berusia 31 tahun, mengutip dari laman resmi Persib, Kamis (28/12/2017).

BACA JUGA: Mario Gomez Sebut Persib Miliki Masalah di Semua Lini

"Secara pribadi saya belum puas dengan kondisi fisik sekarang. Tapi saya merasa ada kenaikan dan progresnya," lanjut pria yang memiliki usaha kuliner di Bandung tersebut.

Persib sendiri menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta hingga Jumat 29 Desember 2017. Setelah itu, mereka akan kembali ke Bandung demi mempersiapkan tim menghadapi kompetisi di 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini