Penyerang Persib Patrich Wanggai Tak Permasalahkan Cedera yang Dialami

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 28 49 1837026 penyerang-persib-patrich-wanggai-tak-permasalahkan-cedera-yang-dialami-A4ZVo7h1YJ.jpg Wanggai saat menjalani perawatan. (Foto: Persib.co.id/Pandu Persada)

YOGYAKARTA – Penyerang Persib Bandung, Patrich Wanggai tak mempermasalahkan cedera betis yang menderanya. Mantan penyerang andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 itu optimis dalam waktu dekat akan pulih dari cedera.

Wanggai bermain sebagai starter saat Maung Bandung –julukan Persib– menghadapi laga uji coba kontra FC UNY di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa 26 Desember 2017. Saat itu, penyerang berusia 29 tahun itu diduetkan dengan penyerang baru Persib lainnya, Airlangga Sutjipto, dalam pola 4-4-2.

Di awal pertandingan, penyerang yang menjadikan kaki kiri sebagai kaki terkuat mengalami benturan dengan pemain lawan. Namun, saat itu Wanggai tak merasakan ada masalah pada kakinya. Alhasil, ia terus bermain hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA: Persib Batalkan Agenda Uji Coba

Pertandingan sendiri hanya berlangsung 35 menit, lebih cepat 25 menit dari rencana awal. Hal itu karena hujan lebat yang mengguyur lapangan memaksa pertandingan diselesaikan lebih cepat.

"Di pertandingan itu, saya ada bengkak di betis kanan. Tapi ini bukan masalah. Ini hal biasa buat pemain. Awalnya di pertandingan itu kena benturan dengan pemain lawan. Sebenarnya saya enggak merasa sakit atau bagaimana. Saya masih lanjut main. Namanya bengkak, ya terasa. Biasanya, yang seperti ini hanya sehari," kata Wanggai yang pernah bermain bersama klub asal Timor Leste, mengutip dari laman resmi Persib, Kamis (28/12/2017).

BACA JUGA: 6 Pemain Persib yang Bikin Perempuan Gemas, Nomor 2 Paling Muda

Wanggai sendiri jadi satu dari tiga penyerang tengah yang dimiliki Persib saat ini. Selain Wanggai, Persib memiliki Airlangga dan Ezechiel N’Douassel. Baik Airlangga dan N’Douassel sudah menunjukkan ketajamannya saat Persib melakoni dua laga uji coba di Yogyakarta.

Saat Persib mengalahkan Sleman United 4-0, N’Douassel mencetak hattrick. Sementara itu Airlangga mencetak gol tunggal kemenangan Persib atas FC UNY. Karena itu, Wanggai wajib segera menemukan performa terbaiknya jika ingin merebut posisi pemain inti tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini