Persib Terus Genjot Latihan Fisik Jelang Piala Presiden dan Liga 1 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 27 49 1836555 persib-terus-genjot-latihan-fisik-jelang-piala-presiden-dan-liga-1-2018-T3A2OEQ977.jpg Para Pemain Persib Bandung (Foto: ANTARA)

YOGYAKARTA – Persib Bandung kembali menggelar latihan setelah melakoni laga uji coba yang berlangsung di Stadion Universtias Yogyakarta, Rabu 27 Desember 2017 pagi WIB. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan latihan tetap dilakukan untuk menjaga kondisi para pemain.

Pada sehari sebelumnya, Maung Bandung –julukan Persib– telah menjalani laga dua uji coba dalam satu hari melawan Sleman United dan FC UNY. Pada dua laga tersebut tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu sukses meraih kemenangan dengan skor 4-0 (atas Sleman United) dan 1-0 (FC UNY).

Pada laga pertama yang bertanding melawan Sleman United, Ezechiel N’Douassel tampil menjadi bintang dengan mencetak hattrick ditambah satu gol dari Achmad Jufriyanto. Sementara pada laga kedua melawan FC UNY, Airlangga Sutjipto berhasil menjadi pahlawan dengan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Baca juga Mario Gomez Sebut Persib Miliki Masalah di Semua Lini

Meski para pemain tampak kelelahan, tapi Yaya mengatakan latihan ini dilakukan untuk tetap menjaga performa para pemain setelah memenangi dua laga uji coba. Selain itu lapangan yang memadai juga harus dimanfaatkan dengan baik bagi N’Douassel dan kawan-kawan.

“Kemarin kami sudah selesai uji tanding untuk melihat kekurangan kami. Kami (latihan) karena masih perlu tambahan fisik. Selama di sini dengan dukungan lapangan yang bagus, kami akan terus menjaga kondisi fisik,” ungkap Yaya, mengutip dari laman resmi Persib, Kamis (28/12/2017).

Rangkaian latihan ini merupakan program berkelanjutan dari pemusatan latihan Persib yang telah digelar sejak Kamis 21 Desember 2017 di Yogyakarta. Pemusatan latihan ini diadakan oleh Persib untuk persiapan tim Maung Bandung menuju Piala Presiden dan kompetisi LIga 1 2018.

Baca juga 10 Pemain Eropa yang Pernah Perkuat Persib, Nomor 3 Paling Bersinar

Pada Liga 1 musim 2017, Persib harus mengakhiri kompetisi tersebut dengan menempati posisi yang kurang yang baik yakni 13 dengan raihan 41 poin. Hasil tersebut tentu saja menjadi perhatian kubu Persib untuk segera memperbaiki diri. Maka dari itu mereka meresponi cepat dengan melakukan pemusatan latihan sejak pertengahan Desember 2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini