Griezmann ke Barcelona Asalkan Vidal Gabung Atletico Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 27 46 1836380 griezmann-ke-barcelona-asalkan-vidal-gabung-atletico-madrid-0ZHeyBvoVJ.jpg Griezmann terus diburu Barcelona. (Foto: REUTERS/Eloy Alonso)

BARCELONA – Atletico Madrid siap melepas Antoine Griezmann ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, Los Colchoneros –julukan Atletico– memberikan dua syarat kepada Barcelona jika ingin mendapatkan jasa Griezmann.

Seperti diberitakan Don Balon, Rabu (27/12/2017), Atletico menyebut Barcelona harus menebus klausul pelepasan Grizou –sapaan akrab Griezmann– yang mencapai 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun.

Selain itu, Barcelona juga wajib memberikan sang fullback kanan, Aleix Vidal, ke Atletico. Jika dua syarat itu tidak terpenuhi, Atletico takkan bersedia melepas sang penyerang andalan ke Estadio Camp Nou.

BACA JUGA: Ozil dan 4 Pemain Lain Jadi Incaran Barcelona pada Januari 2018

Sebelumnya, Atletico ingin melaporkan Barcelona ke FIFA. Hal itu karena Barcelona dianggap melakukan pendekatan ilegal kepada Griezmann. Pada medio dua pekan lalu, Direktur Barcelona Guillermo Amor mengadakan pertemuan dengan keluarga Griezmann. Hal itulah yang tak disukai kubu Atletico.

Namun, pertemuan itu sepertinya sudah dilupakan Atletico. Mereka tak ingin menyia-nyiakan guyuran 100 juta euro plus kehadiran Vidal yang dapat memberikan persaingan kepada Juanfran di posisi fullback kanan.

BACA JUGA: Barcelona Pesimis Datangkan Coutinho pada Januari 2018

Apalagi dalam sejarahnya, Atletico sangat piawai dalam mendatangkan pemain di posisi penyerang. Sebelum Griezmann, penyerang tajam yang pernah membela Atletico ialah Mario Mandzukic, Diego Costa, Radamel Falcao, Diego Forlan, Sergio Aguero hingga Fernando Torres.

Karena itu, uang 100 juta euro bakal dimanfaatkan Atletico untuk mendatangkan beberapa pemain yang nantinya bisa diproyeksikan menjadi bintang. Sementara itu di Barcelona, Griezmann dapat dimainkan sebagai second striker, atau berduet dengan Luis Suarez dalam pola 4-4-2 racikan Ernesto Valverde.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini