Share

Begini Perkembangan Persib di Bawah Arahan Mario Gomez

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 19 49 1832668 begini-perkembangan-persib-di-bawah-arahan-mario-gomez-pbs07IGOF4.jpg Gomez (kanan) pelatih anyar Persib. (Foto: M Jatnika/Persib.co.id)

BANDUNG - Persib Bandung sudah melakukan persiapan menghadapi kompetisi musim depan. Sejak pertengahan pekan kemarin, tim sudah berlatih meski pemain belum lengkap.

Mereka yang sudah hadir berlatih, untuk posisi kiper ada I Made Wirawan, M Natshir, dan Imam Arief. Di sektor belakang, ada Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, dan Wildansyah.

Di sektor tengah, ada Dedi Kusnandar, Gian Zola, Ahmad Subagja Basith, Febri Hariyadi, Atep, dan Billy Keraf. Sedangkan untuk pemain depan belum ada yang bergabung. Tapi, ada beberapa pemain muda yang dipromosikan ke tim senior untuk dilihat kemampuannya oleh tim pelatih.

Mereka yang belum bergabung adalah Hariono, Kim Kurniawan, Raphael Maitimo, Michael Essien, Ezechiel Ndouassel, Tantan, dan Sergio van Dijk. Sedangkan beberapa pemain juga sudah menyatakan hengkang. Mereka adalah Matsunaga Shohei, Vladimir Vujovic, Angga Febriyanto, dan teranyar Purwaka Yudi.

BACA JUGA: Dedi Kusnandar Optimistis Mario Gomez Bikin Persib Lebih Baik

Meski kehilangan beberapa pemain, Persib kedatangan mantan kaptennya beberapa tahun lalu yaitu Eka Ramdani dan eks PBFC Patrich Wanggai. Keduanya masih dipantau tim pelatih sebelum diputuskan akan direkrut atau tidak. Persib juga berencana mendatangkan Victor Igbonefo. Pemain naturalisasi itu dijadwalkan bergabung pada Januari mendatang.

Selain Victor, ada beberapa pemain yang sedang dibidik 'Maung Bandung'. Tapi, siapa yang dibidik, itu masih dirahasiakan hingga kini. Berbagai spekulasi pun menyebar soal pemain yang akan merapat ke Persib, contohnya Hansamu Yama (Barito Putera) dan Kunihiro Yamashita (eks PBFC).

Asisten pelatih Herrie Setyawan mengatakan timnya saat ini terus berbenah untuk menghadapi kompetisi musim depan. Latihan pun mulai dilakukan secara bertahap. Saat ini, fokus dari tim pelatih adalah mengembalikan kondisi fisik para pemain setelah cukup lama libur.

"Kita masih mengembalikan kondisi mereka. Tapi secara umum mereka tidak terlalu ngedrop," kata Herrie di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (19/12/2017).

Disinggung akan dibuat seperti apa tim Persib ke depan, ia mengaku belum tahu persis. Sebab, hal itu adalah kewenangan Mario Gomez sebagai pelatih kepala.

Tapi, ia menegaskan bahwa timnya akan memulai segala sesuatu secara bertahap. Soal gaya permainan Persib, ia pun belum bisa bicara banyak.

(Gomez saat diperkenalkan manajemen Persib. Foto: ANTARA/Novrian Arbi)

Itu (gaya main) baru bisa terlihat kalau sudah bertanding, nanti kita ada ujicoba," ungkap Herrie.

Sementara dalam waktu dekat, Persib berencana menggelar pemusatan latihan di luar Bandung. Tujuannya adalah untuk menggembleng para pemain dengan taktik dan strategi ala Mario Gomez. Fisik para pemain dan kebersamaan mereka juga akan ditempa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini