nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Gelar Juara, Ini Target Baru Persib Bersama Mario Gomez

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 04:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 12 49 1828874 bukan-gelar-juara-ini-target-baru-persib-bersama-mario-gomez-K2tY1AzNVj.jpg Roberto Carlos Mario Gomez (Foto: laman resmi Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung mulai membangun kekuatan baru setelah terpuruk musim lalu. Langkah pertama yang diambil adalah dengan merekrut Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih.

Memulai semuanya dari nol, Persib pun tampak realistis. Bahkan, Persib memberi sinyal siap bersabar dengan proses yang ada.

(Baca juga: 18 Pemain Persib Dipertahankan, Gomez Segera Berburu Amunisi Tambahan)

Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, Persib kali ini tidak mendengungkan misi menjadi juara di kompetisi. Padahal, nyaris di setiap musim, misi meraih gelar juara jadi tujuan utama.

"Intinya kami harus realistis, semua perlu proses. Mungkin Bobotoh juga bisa mengerti dan sabar karena kita butuh waktu (agar bisa berprestasi)," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

Meski begitu, ia berharap Gomez bisa memulai langkah positif bersama Persib. Tapi, pihaknya sejauh ini tidak menekankan gelar juara sebagai langkah awal.

"Saya harap dia bisa cepat prosesnya. Kalau enggak (cepat), ya kita tunggu. Dia juga kan sudah bilang step by step (dalam menangani tim)," ungkapnya.

(Baca juga: Filosofi Bermain Persib di Bawah Arahan Mario Gomez)

Sementara dalam menangani tim, Gomez akan dibantu Fernando Soler sebagai asistennya. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu diharapkan mampu membuat proses adaptasi dan pemahaman Gomez soal sepakbola Indonesia bisa lebih cepat.

Sedangkan para asisten pelatih yang lama akan tetap dipertahankan. Kehadiran mereka diharapkan bisa cepat padu dengan Gomez dan Soler. Apalagi, para asisten pelatih seperti Herrie Setyawan, Anwar Sanusi, dan Yaya Sunarya merupakan orang lama yang paham 'dapur' Persib.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini