Image

Legenda Ini Ingin Ronaldo Terus Bertahan di Real Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 16:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 46 1827407 legenda-ini-ingin-agar-ronaldo-terus-bertahan-di-real-madrid-SPLWVId2jq.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

MADRID – Kesuksesan yang didapat megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat ini diakui oleh legenda Los Blancos, Emilia Butragueno, adalah berkat kerja keras yang telah dijalani pemain berjuluk CR7 itu sendiri. Menurutnya, adalah sesuatu yang layak apabila Ronaldo memenangkan trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali.

Sebagai seorang putra Madrid, Butragueno mengharapkan agar Ronaldo bisa terus bertahan di klub yang dicintainya tersebut dalam waktu yang lama. Pasalnya, pria 54 tahun itu tidak memungkiri bahwa saat ini Ronaldo merupakan pemain terbaik yang ada di muka bumi.

(Baca juga: Ronaldo Akui Rivalitasnya dengan Messi Menjadikan Prestasi)

Kehadiran Ronaldo di Madrid memang harus diakui memiliki dampak yang sangat besar. Lini depan El Real menjadi tajam, gol-gol pun banyak tercipta dari kaki dan kepala pemain berkebangsaan Portugal itu. Bahkan baru-baru ini Ronaldo juga telah memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol di enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions.

Butragueno menilai Ronaldo merupakan tipikal pemain yang selalu memberikan yang terbaik, sehingga wajar saja apabila pesepakbola 32 tahun itu kini memenangkan banyak penghargaan dalam hidupnya. Selain itu, Ronaldo juga disebut sebagai pemain yang memiliki ambisi besar.

“Motivasinya standar, yaitu tak kan pernah habis. Jadi, itu menjelaskan segalanya bagi pemain yang telah memenangkan semuanya. Dia seorang profesional besar yang bekerja sangat keras dan memiliki ambisi besar. Saya berharap kami bisa tetap menikmati penampilannya untuk waktu yang lama,” jelas Butragueno, menukil dari Four Four Two, Jumat (8/12/2017).

Meski begitu, bukan berarti Ronaldo tak pernah mendapatkan masalah. Misalnya saja yang terjadi sekarang ini, di mana dirinya mengalami paceklik gol di Liga Spanyol. Menanggapi hal itu, Butragueno menerangkan bahwa bagaimana pun kondisinya, publik Madrid harusnya tetap mendukung Ronaldo karena CR7 telah memberikan sumbangsih yang besar sepanjang membela Los Blancos.

“Orang-orang selalu mengharapkan Real Madrid untuk menang dan bermain baik, tapi pada akhirnya mereka (penggawa Madrid) hanyalah para pemain. Cristiano terkadang tidak mencetak gol, tapi kami harus selalu ingat betapa impresifnya dia dan berapa banyak hal yang telah diberikannya kepada kami,” tandas Butragueno.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini