Image

Ronaldo Akui Rivalitasnya dengan Messi Menjadikan Prestasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 14:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 51 1827309 ronaldo-akui-rivalitasnya-dengan-messi-menjadikan-prestasi-6heaJYCV0k.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

PARIS – Dalam satu dekade terakhir, dunia sepakbola tak pernah lepas dari persaingan antara megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Pasalnya, sejak 2008 hingga 2017 kedua pemain tersebut selalu bergantian terpilih menjadi pemenang trofi Ballon d’Or.

Persaingan yang berlangsung di antara Messi dan Ronaldo nyatanya berjalan sengit, karena saat ini kedua pemain tersebut sama-sama mengemas lima trofi Ballon d’Or. Teranyar trofi tersebut jatuh ke tangan Ronaldo, lantaran di musim lalu pemain berjuluk CR7 itu sukses mengantarkan Madrid memenangkan banyak kejuaraan, termasuk di antaranya Liga Spanyol dan Liga Champions.

(Baca juga: Butragueno Sebut Ronaldo sebagai Pemain Terpenting dalam Sejarah Real Madrid)

Lantaran prestasi dan penampilan kedua pemain tersebut terbilang seimbang, maka tak sedikit pula pihak yang berselisih untuk menentukan siapa pemain terbaik di dunia saat ini. Sementara itu, dari sudut pandang Ronaldo, ia sendiri mengaku senang bisa satu era bersama Messi.

Dengan gamblang kapten Timnas Portugal itu mengungkapkan bahwa persaingannya dengan Messi adalah hal yang memicunya bisa berprestasi seperti sekarang ini. Meskipun diakuinya kalau ia tak melulu memikirkan Messi, namun Ronaldo tetap memiliki hasrat untuk bisa tampil lebih baik dari rivalnya tersebut.

“Saya tidak memikirkannya (Messi) setiap hari, tapi dia membantu saya. Motivasi saya adalah diri saya sendiri, apa yang saya lakukan. Saya tidak menyiapkan (motivasi saya hingga akhir),” ucap Ronaldo, mengutip dari Express, Jumat (8/12/2017).

“Saya tidak menginginkan ini terjadi kepada saya, namun ini bisa terjadi suatu hari nanti. Saya memanfaatkan momen ini, saya merasa termotivasi dengan kuat,” lanjut ayah dari empat anak itu.

Lebih lanjut, Ronaldo pun menerangkan bahwa ia bisa berprestasi seperti sekarang ini juga berkat dukungan dari keluarganya. Mantan bintang Manchester United itu menganggap bahwa peran keluarga berpengaruh besar baginya untuk menampilkan yang terbaik.

“Saya memiliki tim yang hebat di rumah saya. Saya harus bangun pagi dan berlatih. Saya menawarkan segalanya di rumah, jadi mereka harus memberikan sesuatu kepada saya sebagai timbale balik, yakni ketenangan saya dalam bekerja,” tuntas Ronaldo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini