Image

Butragueno Sebut Ronaldo sebagai Pemain Terpenting dalam Sejarah Real Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 12:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 46 1827229 butragueno-sebut-ronaldo-sebagai-pemain-terpenting-dalam-sejarah-real-madrid-VB0NuIgGCz.jpg Cristiano Ronaldo (kanan) (AFP)

MADRID – Kesuksesan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merebut trofi Ballon d’Or 2017 membuatnya mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya datang dari legenda hidup Madrid, Emilia Butragueno, yang tak ragu menyebut Ronaldo sebagai pemain terpenting dalam sejarah Madrid.

Dipilihnya Ronaldo menjadi pemenang trofi Ballon d’Or 2017 memang tak memunculkan perdebatan, di mana banyak pihak pun seolah menyetujui bahwa kapten Timnas Portugal itu layak memenangkan trofi tersebut. Pasalnya, di musim lalu Ronaldo memang berperan besar untuk membawa Madrid meraih kesuksesan. Capaian Ronaldo menjadi semakin sempurna karena dia juga telah menorehkan 600 gol lebih sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.

(Baca juga: Menangi Ballon d'Or 2017, Ronaldo Dapat Ucapan Selamat di Media Sosial dari Para Bintang Dunia)

Butragueno mengakui bahwa bukanlah perkara mudah untuk bisa memenangkan trofi Ballon d’Or. Pasalnya, ia sendiri sepanjang kariernya tidak pernah satu kali pun menggondol trofi tersebut. Padahal, Butragueno dapat dikatakan cukup gemilang bersama Madrid dengan memenangkan enam trofi Liga Spanyol.

“Itu sangat sulit untuk bisa memenangkan sbuah trofi Ballon d’Or. Saya tahu apa yang saya bicarakan. Jadi, untuk memenangkannya sebanyak lima kali adalah hal yang luar biasa,” ungkap Butragueno, seperti diberitakan Four Four Two, Jumat (8/12/2017).

Selain menjadi juara Liga Spanyol, Ronaldo pun turut mengantarkan Madrid mempertahankan gelar juara Liga Champions, yang mana hal itu merupakan peristiwa bersejarah. Pasalnya, sejak berganti format menjadi Liga Champions pada 1992-1993, belum ada satu pun tim yang berhasil mempertahankan gelar juara di turnamen antarklub paling bergengsi seantero Eropa itu.

Namun begitu, Ronaldo tidak sendiri, karena Butragueno juga menyebut nama Alfredo Di Stefano sebagai pesepakbola yang juga layak masuk dalam jajaran pemain terpenting dalam sejarah Madrid. Pada masanya, Di Stefano mengantarkan Madrid menjuarai Piala Champions (Liga Champions versi lama) sebanyak lima kali dan berturut-turut, yakni sejak 1955-1960.

“Kami harus mengucapkan selamat kepadanya dan turut berbahagia. Tidak diragukan lagi bahwa bersama Alfredo Di Stefano, dia adalah pemain terpenting dalam sejarah Real Madrid,” tandas Butragueno.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini