Image

Terempas ke Liga Eropa, Dortmund Bertekad Rebut Gelar Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 11:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 261 1826543 terempas-ke-liga-eropa-dortmund-bertekad-rebut-gelar-juara-8aEixKjcFx.jpg Para pemain Borussia Dortmund (AFP)

MADRID – Kekalahan yang didapat klub asal Jerman, Borussia Dortmund, dari Real Madrid dengan skor 2-3 dalam laga pamungkas Grup H Liga Champions 2017-2018 memastikan klub berjuluk Die Borussen itu tak bisa melangkahkan kaki ke babak 16 besar. Pasalnya, Dortmund hanya mengemas dua poin dan berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup H.

Tidak bisa dimungkiri, performa Dortmund di musim ini memang terbilang angin-anginan, baik itu di ajang Liga Champions maupun Liga Jerman. Tergabung bersama Real Madrid, Tottenham Hotspur, dan APOEL Nicosia, Dortmund nyatanya tak mampu memetik satu kemenangan pun.

Dua hasil imbang didapat Dortmund kala berjumpa APOEL, sedangkan empat kekalahan mereka terima saat bersua Madrid dan Spurs, baik itu di laga kandang maupun tandang. Sebenarnya skuad asuhan Peter Bosz itu memiliki poin yang sama dengan APOEL, namun Dortmund beruntung memiliki jumlah selisih gol yang lebih baik.

(Baca juga: Bungkam Dortmund, Real Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018)

Berkat catatan tersebut, Pierre Emerick Aubameyang dan kawan-kawan pun berhak melanjutkan langkah ke babak 32 besar Liga Eropa. Meski dapat dikatakan kompetisi tersebut merupakan kompetisi kasta kedua di Eropa, namun menyandang gelar juara Liga Eropa tetaplah sesuatu yang prestisius.

Bosz pun mengungkapkan bahwa timnya kini akan berfokus pada laga-laga di Liga Eropa. Pelatih 54 itu juga tak menyangkal bahwa timnya harus meningkatkan performa bila ingin mencapai target mereka di Liga Eropa. Pasalnya, di ajang tersebut terdapat juga beberapa klub kuat seperti AC Milan dan Arsenal, yang memang sejak awal musim berlaga di sana.

“Kami ingin melanjutkan di Liga Champions, tapi sekaranga kami akan memberikan segalanya yang kami miliki di ajang Liga Eropa,” ungkap Bosz, menyadur dari Four Four Two, Kamis (7/12/2017).

“Ketika para pemain yang cedera telah kembali, kami akan membaik. Kami masih harus meningkatkan level performa kami, hari ini berjalan sangat buruk. Kami telah menujukkan pada masanya bahwa kami bisa bermain sepakbola dengan sangat baik,” pungkas Bosz.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini