nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pelatih Baru Bayern Munich, Jupp Heynckes Janji Akan Bantu James Rodriguez Tampil Lebih Baik

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017 06:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 48 1793778 jadi-pelatih-baru-bayern-munich-jupp-heynckes-janji-akan-bantu-james-rodriguez-tampil-lebih-baik-hk63GMMRza.jpg Pemain Bayern Munich, James Rodriguez (Foto: Give Me Sport)

MUNICH – Jupp Heynckes akhirnya ditunjuk secara resmi oleh Bayern Munich sebagai pelatih baru mereka di musim 2017-2018. Heynckes menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang dipecat beberapa waktu lalu.

Heynckes pernah menangani Bayern pada periode pada 1987-1991, 2009, dan 2011-2013. Pelatih berusia 72 tahun itu membawa Bayern meraih treble winners pada 2013 dengan meraih gelar juara Liga Jerman, DFB-Pokal dan Liga Champions.

Baca juga: RESMI! Bayern Munich Tunjuk Jupp Heynckes sebagai Pelatih Anyar

Kembali menjadi pelatih Bayern, Heynckes akan memaksimalkan potensi para pemainnya di berbagai kompetisi. Salah satu yang menjadi perhatian pelatih berpaspor Jerman itu adalah James Rodriguez yang merupakan pemain anyar The Bavarians –julukan Bayern- pada bursa transfer musim panas 2017.

Heynckes mengatakan dirinya akan berjanji membantu James untuk tampil baik bersama Bayern. Ia menilai pemain berkebangsaan Kolombia itu memiliki kemampuan luar biasa dan patut untuk diarahkan sesuai perannya di tim.

“James (Rodriguez) tidak lancar berbahasa Jerman. Sepakbola Jerman jauh berbeda dengan sepak bola Amerika Selatan. Saya pikir dia mengalami situasi yang sulit,” kata Heynckes, mengutip dari Give Me Sport, Kamis (12/10/2017).

Baca juga: Resmi Kembali Tangani Bayern, Heynckes: Saya memang Cinta Klub Ini

“Tetapi, saya bisa pastikan jika James akan mendapatkan dukungan dari saya. Saya suka menangani pemain yang memiliki kemampuan teknis di atas rata-rata. Saya melihat penampilannya bersama Real Madrid, tetapi saya belum mengenalnya secara personal. Ketika mereka (para penggawa Bayern) kembali dari laga internasional, saya akan berbicara dengan para pemain tersebut,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini