nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RESMI! Bayern Munich Tunjuk Jupp Heynckes sebagai Pelatih Anyar

Rully Fauzi, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 06 48 1790526 resmi-bayern-munich-tunjuk-jupp-heynckes-sebagai-pelatih-anyar-aO0ZGe2Wrb.jpg

MUNICH – Bayern Munich akhirnya resmi mendaulat Jupp Heynckes sebagai pelatih anyar mereka sampai akhir musim ini. Heynckes menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang dipecat baru-baru ini.

Usai namanya santer dikaitkan dengan Bayern dalam beberapa hari terakhir, melalui laman resmi mereka, The Bavarians –julukan Bayern- akhirnya mengonfirmasi bahwa Heynckes bakal jadi interim manager klub hingga akhir musim nanti.

Dipilihnya Heynckes pun dirasa sebagai opsi yang paling terbaik bagi manajemen Bayern saat ini, meski sang juru taktik sempat memutuskan pensiun dari dunia kepelatihan pada 2013.

“Terdapat hubungan kepercayaan yang begitu besar di antara kami. Diskusi saya dengan Uli Hoeness (presiden Bayern) dan Hasan Salihamidzic (direktur olahraga Bayern) telah menunjukkannya lagi,” kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

“Kami sangat berterima kasih dengan kesediaan Jupp (Heynckes), dia menerima pinangan kami untuk jadi pelatih kepala tim. Dia adalah pelatih yang sempurna buat Bayern untuk saat ini,” sambungnya.

Heynckes sendiri sejatinya memang sudah tak asing dengan Bayern. Ini jadi periode keempatnya melatih The Bavarians. Sebelumnya, pelatih gaek berusia 72 tahun itu pernah membesut Bayern pada 1987-1991, 2009, dan 2011-2013. Well, raihan terbaiknya tentu saat membawa Bayern meraih treble winners pada 2013, di mana Bayern memenangi trofi Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini