Share
Pemain Chelsea, Alvaro Morata (Foto: Laman resmi Chelsea)

Perkuat Chelsea di Musim Ini, Morata: Saya Senang Dapat Dilatih Conte

Deden Rochman Saputro

Minggu, 17 September 2017 - 23:29 wib

LONDON – Penyerang anyar Chelsea, Alvaro Morata, mengaku senang dapat dilatih Antonio Conte di kompetisi musim 2017-2018. Ia didatangkan klub berjuluk The Blues itu dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017.

Morata direkrut Chelsea dengan nilai transfer sebesar 75 juta poundsterling atau sekira Rp1,29 triliun. Pemain berusia 24 tahun itu mendapat durasi kontrak selama lima musim kedepan hingga Juni 2022.

Baca juga: Meski Tampil Sempurna, Conte Minta Morata Terus Tingkatkan Kemampuannya

Namun di balik kedatangannya ke Stamford Bridge, Morata mengungkapkan dirinya bukan menjadi bidikan utama Chelsea. Ia mengaku mendapat tawaran langsung dari Conte untuk berseragam The Blues. Akhirnya, ia pun menyetujui kontrak lantaran ingin mendapat tempat utama di klub besar.

“Saya mendapat banyak tawaran di bursa transfer musim panas ini, tidak hanya dari Chelsea dan Manchester United. Saat itu, situasinya bagus. Saya berbicara dengan Antonio Conte dan dia menginginkan saya ke Chelsea,” ungkap Morata, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (17/9/2017).

Baca juga: Morata Jadi Tumpuan Baru Chelsea, Eden Hazard: Ia On Fire!

“Namun, saya tidak tahu Chelsea meminati saya pada awal musim panas ini. Saya pikir Chelsea mengincar pemain lain, seperti Romelu Lukaku atau pemain lainnya. Saya pikir pintu Chelsea tidak terbuka,” sambungnya.

“Saya merasa berutang kepada Conte. Dia yang membawa saya ke Juventus. Saya selalu ingin dilatihnya. Saat tahu dia berminat, saya tidak berpikir dua kali. Saya ingin pindah ke Chelsea,” tutup pemain berpaspor Spanyol itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11