nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taklukkan Hoffenheim 4-2, Liverpool Pastikan Melaju ke Babak Grup Liga Champions 2017-2018

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 04:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 24 261 1761897 taklukkan-hoffenheim-4-2-liverpool-pastikan-melaju-ke-babak-grup-liga-champions-2017-2018-q0hLvhGkwH.JPG Firmino dan Henderson. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Klub wakil Inggris, Liverpool dipastikan tampil di babak grup Liga Champions 2017-2018. Tim racikan Jurgen Klopp itu berhasil menang 4-2 atas Hoffenheim di babak playoff Liga Champions pada Kamis (24/8/2017).

Atas kemenangan tersebut, Liverpool menang dengan skor agregat 6-3 dari tim wakil Jerman. Adapun pencetak gol The Reds di laga tersebut yaitu Emre Can (10’ dan 21’), Mohamed Salah (18’) dan Roberto Firmino (63’).

Sementara Hoffenheim yang hanya menguasai jalannya pertandingan hanya mencetak dua gol. Adalah Mark Uth pada menit 28 dan Sandro Wagner (79’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Saat peluit babak pertama, Liverpool berinisiatif membangun serangan lewat sayap. Sementara tim tamu masih meraba permainan tim racikan Jurgen Klopp.  

Gelandang Liverpool, Emre Can berhasil membawa timnya unggul. Pemain bernomor punggung 23 itu memanfaatkan passing dari Sadio Mane di menit 10. Tanpa berpikir panjang Can menceploskan bola ke gawang Baumann. 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Tertinggal satu gol, Hoffenheim mulai bermain terbuka dengan melancarkan beberapa serangan. Namun, Liverpool kembali menambah keunggulan lewat Mohamed Salah. Berawal dari pergerakan Firmino dari sisi sayap, ia meneruskan bola ke Wijnaldum. Sepakan pemain bernomor punggung lima itu mengenai tiang gawang, Salah yang berdiri bebas akhirnya memasukkan si kulit bundar ke gawang lawan. 2-0 untuk keunggulan The Reds.

Tak membutuhkan waktu lama, Emre Can menambah pundi-pundi golnya di menit 21. Pemain berpaspor Jerman itu memanfaatkan crossing dari  Roberto Firmino. 3-0 untuk keunggulan Liverpool.

Kebobolan tiga gol, Julian Nagelsmann selaku pelatih memasukkan Mark Uth. Uth masuk menggantikan Nordtveit di menit 25. Perubahan tersebut membuahkan hasil, Uth berhasil menjebol gawang Liverpool di menit ke-30.

Memasuki menit krusial, Hoffenheim menguasai jalannya pertandingan. Liverpool hanya melakukan serangan balik, sayang gol tak kembali tercipta hingga peluit babak pertama usai.

Babak Kedua

Usai jeda babak pertama, Hoffenheim berusaha tampil menyerang. Namun beberapa usaha mereka mampu dimentahkan oleh lini belakang Liverpool.

Keasyikkan menyerang, penyerang Liverpool, Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor pada menit 63. Mantan pemain Hoffenheim itu berdiri bebas menerima umpan matang dari Henderson. Tanpa ragu, ia menaklukkan Baumann. 4-1 untuk keunggulan Liverpool.

Pada menit ke-70, Klopp menarik Emre Can yang terlihat kelelahan. Ia memasukkan James Milner untuk menyeimbangkan lini tengah timnya.

Hoffenheim sepertinya belum menyerah dari Liverpool. Sandro Wagner akhirnya berhasil menjebol gawang Liverpool di menit 79, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu memanfaatkan umpan lambung dari Andrej Kramaric. Skor menjadi 4-2 untuk keunggulan Liverpool.

Jelang pengujung pertandingan, tim asuhan Julian Nagelsmann terus menekan. Namun wasit akhirnya meniup tanda berakhirnya pertandingan. Liverpool akhirnya memastikan dirinya berkompetisi di Liga Champions untuk musim 2017-2018.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet;  Alexander Arnold (Gomez 65’), Matip, Lovren, Moreno, Wijnaldum, Henderson, Emre Can (Milner 70’), Salah, Firmino, Mane (Klavan 88’).

Hoffenheim: Baumann; Hubner, Vogt, Nordtveit (Mark Uth 25’), Zuber, Demirbay, Geiger, Kaderabek (Toljan 64’),  Kramaric, Gnabry (Szalai 56’), Wagner.

 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini