Image

Neymar Putuskan Hengkang ke PSG, Valverde: Kami Berusaha dengan Skuad Saat Ini

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017, 04:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 09 46 1752317 neymar-putuskan-hengkang-ke-psg-valverde-kami-berusaha-dengan-skuad-saat-ini-YoPsyku9oo.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: Reuters)

BARCELONA – Neymar da Silva memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017. Winger asal Brasil itu diboyong PSG dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro atau senilai Rp3,5 triliun.

Dengan jumlah transfer itu, Neymar menjadi pemain termahal di dunia saat ini. Ia akan membela PSG dengan durasi kontrak selama lima musim kedepan hingga Juni 2022.

BACA JUGA: Neymar Diboyong PSG Seharga Rp3.5 Triliun, Monchi: Transfer Itu Merusak Sepakbola!

Alasan Neymar memilih hengkang dari Barca ke PSG lantaran tidak ingin menjadi bayang-bayang Lionel Messi. Pemain berusia 25 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 10 yang biasa digunakan Javier Pastore.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengaku dirinya tidak terlalu memikirkan kepindahan Neymar ke PSG. Ia mengatakan akan berusaha memaksimalkan skuad yang ada saat ini.

“Saya tidak tertarik untuk mengenang masa lalu. Neymar memang pemain hebat untuk Barca, tapi dia sudah tidak membela klub ini lagi,” ungkap Valverde, mengutip dari Soccerway, Rabu (9/8/2017).

BACA JUGA: Hanya Jadi Penonton, Neymar Dapat Sambutan Meriah di Laga Perdana PSG

“Kami harus melihat ke depan dan melihat apa yang kami punya. Masalah sekarang adalah kami harus bisa memenangkan pertandingan dengan skuad yang ada saat ini,” ucapnya.

Selama berseragam Barca, Neymar telah mencetak 105 gol dan 80 assist dari 186 laga di berbagai kompetisi. Pemain berusia 25 tahun itu turut mengantarkan Barca menjuarai Liga Champions 2014-2015.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini