Madrid Lebih Baik dari Barca

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 04 April 2016 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 04 46 1353485 madrid-lebih-baik-dari-barca-ltPGbyVWNW.jpg El Clasico (Foto: AFP)

LONDON – Legenda Arsenal, Thierry Henry, menilai Real Madrid memang pantas menang kontra Barcelona saat bertemu di La Liga 2015-2016 jornada ke-31 beberapa waktu lalu. Henry menilai, pada laga itu Madrid jauh lebih baik ketimbang Barca.

Henry mengakui Barca tampil mendominasi pada babak pertama. Akan tetapi ketika masuk ke babak kedua, pria berusia 38 tahun itu menilai Madrid mampu memperbaiki performanya sehingga bisa tampil lebih baik dari Blaugrana.

“Real layak dengan kemenangan itu. Di babak kedua, mereka adalah tim yang lebih baik meskipun mereka tertinggal 0-1 dan kemudian bermain dengan 10 orang,” tutur Henry, seperti diwartakan Goal, Senin (4/4/2016).

Madrid memang tertinggal lebih dulu usai bek Barca, Gerard Pique, mencetak gol di menit 56. Namun dengan semangat pantang menyerah, striker Los Blancos, Karim Benzema, mampu menyamakan kedudukan di menit 62. Kemenangan akhirnya bisa dipastikan pasukan Zinedine Zidane berkat gol sang megabintang Cristiano Ronaldo di menit 85.

Kemenangan ini sukses mengurangi jarak poin antara Madrid dan Barca. Meski masih bertengger di posisi tiga, namun Los Blancos kini “hanya” tertinggal tujuh poin dari Blaugrana yang masih berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini