Barca Harus Mewaspadai Duo Madrid

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 07 April 2016 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 07 46 1356101 barca-harus-mewaspadai-duo-madrid-Yexah1lJSa.jpg Barca harus mewaspadai duo Madrid. (Foto:AFP/Lluis Gene)

MADRID – Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, memperingatkan Barcelona agar mewaspadai duo Madrid dalam perebutan gelar La Liga musim 2015-2016. Jika lengah, bukan tidak mungkin status juara akan menjadi milik salah satu dari Atletico Madrid maupun Real Madrid.

Sebab, Barca harus kehilangan tiga poin setelah dikalahkan Real Madrid dalam partai bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou pada Minggu 3 Arpril 2016 dini hari WIB. Tuan rumah harus menyerah 2-1 di akhir pertandingan.

Blaugrana mampu tampil dominan sejak menit awal. Bahkan skuad Luis Enrique itu sempat memimpin terlebih dahulu di menit 56 melalui Gerrard Pique yang memanfaatkan sepak pojok Ivan Rakitic.

Namun Madrid mampu bangkit di pertangahan babak kedua. Dibuka oleh gol Karim Benzema, pasukan Zinedine Zidane itu berhasil menggandakan keunggulan lima menit jelang bubaran melalui aksi Cristiano Ronaldo.

Dengan selisih poin yang kini tidak terlalu jauh, bukan tidak mungkin duo Madrid dapat mengejar perolehan poin Barca. Mengingat, masih ada tujuh pertandingan sisa di La Liga musim ini.

“Masih ada tujuh pertadingan, 21 poin untuk diperjuangkan. Barca belum pasti juara, dan harus tahu bahwa Madrid dan Atletico ada di belakang mereka dan setiap kegagalan bisa sangat membahayakan (bagi Barca) dalam perebutan gelar,” jelas Del Bosque, seperti dilansir dari Football Espana, Kamis (7/3/2016).

(fap)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini