nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Podolski: Wenger Harus Merayakan Kemenangan dengan Sedikit Minum

Putri Utami, Jurnalis · Senin 19 Mei 2014 15:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 05 19 45 986986 eD7VVW6HhQ.jpg Parade perayaan Arsenal menggiring Trofi Piala FA ke jalanan kota (Foto: REUTERS/Andrew Winning)

LONDON – Arsenal berhasil menyudahi puasa gelar mereka setelah mengalahkan Hull City di Piala FA dengan skor 3-2 lewat perpanjang waktu. Trofi ini menjadi yang pertama usai sembilan tahun penantian tanpa gelar.

Atas hasil kemenangan ini pemain depan Arsenal, Lukas Podolski menyarankan pelatihnya Arsene Wenger untuk merayakannya dengan minum segelas sampanye, layaknya kemenangan tim besar. Sebelum fokus ke turnamen selanjutnya di musim depan.

Lebih lanjut gelandang berusia 28 tahun juga bangga bisa memberikan kemenangan setelah penantian panjangnya bersama para The Gunners. Piala FA sendiri terakhir mendarat di Emirates Stadium pada 2005 silam.

“Dia (Wenger) membutuhkannya. Setelah Sembilan tahun dia butuh sedikit minum (untuk perayaan). Saat saya bermain untuk Bayern, saya memenangkan gelar Liga dan DFB Pokal. Saat anda memenangkan sesuatu anda harus merayakannya. Setelah kalian berpesta, lalu fokus ke musim depan,” ujar Podolski dilansir Soccerway, Senin (19/5/2014).

“Saat anda menunggu sembilan tahun, terutama bagi para suporter ini menjadi hal yang spesial. Di mana saja pasti ada tekanan tentang Arsenal yang tidak meraih apa pun, media sangat kejam. Tapi sekarang kami telah menyelesaikannya. Sembilan tahun telah usai dan kami meraih trofi,” jelasnya.

(acf)

Berita Terkait

Arsenal 2013/2014

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini