nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Podolski: Penting untuk Pertahankan Gelar

Putri Utami, Jurnalis · Senin 19 Mei 2014 17:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 05 19 45 987059 VpCaLDHECF.jpg Lukas Podolski (kiri) bersama Aaron Ramsey (Foto:Reuters/Andrew Winning)

LONDON – Usai meraih trofi Piala FA dan mengkhiri sembilan tahun puasa gelar, kapten Arsenal, Lukas Podolski menyatakan bahwa momentum ini harus dipertahankan di musim selanjutnya. Selain itu, mempertahankan kemenangan bisa menjadi hal yang vital bagi tim. 

Meriam London berhasil meraih kembali trofi Piala FA yang terakhir mereka raih pada 2005 silam. Kemenangan ini juga diraih usai skuad Arsene Wenger mengalahkan Hull City denan skor 3-2 lewat perpanjangan waktu di Wembley Stadion akhir pekan lalu.

Musim ini juga menjadi musim yang spesial menurut pemain berusia 28 tahun itu, lantaran timnya finis di posisi empat yang menjadi target mereka dan dapat berlaga di Liga Champions musim depan.     

“Saat anda berlaga untuk klub besar, fokusnya pasti pada gelar juara dan Liga Champions, Piala FA dan League Cup. Saat anda berada di Arsenal anda harus fokus meraih trofi setiap musimnya, musim ini kami meraih trofi dan hal ini sangat penting bagi kami,” ujar Podolski seperti dilansir Soccerway, Senin (19/5/2014).

“Saat anda finis di posisi empat besar itu bukan hal mudah. Kami kalah oleh tim-tim di atas kami: Chelsea, Manchester City, dan Liverpool. Ini adalah laga yang harus kami pikirkan lebih di musim depan. Kami menang dua laga lawan mereka dan kami meraih trofi (FA Cup). Kami tidak perlu butuh banyak pemain, setiap musim pemain datang dan pergi. Ini adalah sepakbola tapi saya senang berada di klub ini,” tambahnya.

(acf)

Berita Terkait

Arsenal 2013/2014

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini