nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks Arsenal: Saya Pilih Conte Ketimbang Wenger

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Selasa 20 Mei 2014 21:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 05 20 45 987681 MbpE8flfN0.jpg Stewart Robson. (Foto: Ist)

LONDON – Mantan Gelandang Arsenal, Stewart Robson menyarankan agar klub tak lagi mempertahankan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal. Namun, Robson lebih memilih pelatih Juventus, Antonio Conte sebagai penggantinya.

The Gunners, sebutan Arsenal, baru saja mengakhiri puasa gelar mereka selama sembilan tahun setelah menjuarai FA Cup musim ini. Di partai final Arsenal mengalahkan Hull City dengan skor 3-2 di Wembley.

Namun, hal itu rupanya tak membuat Robson puas. Ia menilai prestasi Conte di Italia lebih gemilang dengan memberi Juventus Scudetto tiga kali beruntun. Karena itu mantan gelandang Arsenal ini ingin Conte diberi kesempatan menjadi arsitek di Emirates Stadium.

"Jika saya punya kuasa, yang pertama saya lakukan adalah menunjuk Conte sebagai pelatih baru. Dia pelatih terbaik di Eropa," ujar Robson seperti dikutip Squawka, Selasa (20/5/2014).

"Banyak pemain yang mengalami kemunduran sejak datang di Arsenal. Salah satu alasan kenapa para pemain hengkang dalam belakangan ini bukan karena uang atau gelar. Karena mereka merasa karir sepakbolanya tak berkembang di bawah Arsene Wenger,” lanjutnya.

(hmr)

Berita Terkait

Arsenal 2013/2014

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini