nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seedorf: Napoli Bukan Ujian

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2014 05:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 02 08 47 937818 9G1p4NQjwW.jpg Clarence Clyde Seedorf (kanan) (Foto: Alessandro Garofalo/REUTERS)

MILAN – Setelah melalui permulaan rezim kepelatihan yang belum stabil, Clarence Seedorf sudah dihadapkan tantangan berikutnya bertandang ke markas Napoli, dini hari (Minggu 9 Januari) nanti. Tapi laga ini takkan dianggapnya sebagai ujian buatnya maupun AC Milan.

 

Meski takkan disebut sebagai partai ujian, tapi merenggut hasil positif dari San Paolo bakal jadi hal penting buat timnya yang masih bergulat untuk bangkit. Belum lagi, Milan bakal menghadapi tim yang tengah terluka usai dipermalukan Atalanta dan AS Roma di dua laga terakhir.

 

“Besok (dini hari nanti) kami akan menghadapi tim hebat. Momen mereka sendang sulit berdasarkan hasil terakhir. Tapi mereka tim bagus dengan pemain-pemain tangguh. Saya tak merasa ini akan jadi laga ujian buat kami karena tujuan kami adalah terus berkembang,” tuturnya.

 

“Sebelum Anda diuji, tentu Anda butuh berjam-jam masa belajar dan kami belum menjalani masa pembelajaran yang lama. Melawan tim kuat selalu jadi laga penting buat kami. Momennya juga tepat untuk melihat sampai di mana perkembangan kami. Kami akan melakukan apapun untuk menang. Segalanya tergantung mental,” tambahnya.

 

Tak hanya mengusung respek pada kualitas skuad Il Partenopei, suksesor Massimiliano Allegri ini juga mengaku kagum pada kekayaan pengalaman allenatore tim lawan, Rafael Benítez. Buatnya, berkat Benítez-lah Napoli jadi salah satu tim yang (kembali) disegani dewasa ini.

 

“Benítez? (Filosofi) sepakbolanya luar biasa, dia sudah mengarungi Eropa dan bekerja di beberapa negara,” sambung Seedorf, sebagaimana diwartakan Football-Italia, Sabtu (8/4/2014).

 

“Dia pria yang berpendidikan, untuk ini saya merasa akan melihat Napoli dengan kualitas terbaiknya. Tepatnya berkat pengalamannya-lah Napoli berada di posisi seperti saat ini,” tuntasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini