nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mazzarri Waspadai Renaissance Milan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 17 November 2012 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 11 17 47 719431 AjGjVspfDB.jpg Walter Mazzarri (Foto: Reuters)

NAPOLI – Hasil-hasil minor memang tengah akrab dengan AC Milan, tapi kondisi itu tak menjadikan allenatore Napoli, Walter Mazzarri, percaya jika spirit tim kota mode itu sudah runtuh. Napoli tetap siaga menjamu Milan di giornata ke-13, dini hari nanti di San Paolo.

 

Rossoneri memang menderita enam kekalahan dari 12 laga yang sudah dimainkan. Posisi mereka pun masih berkubang di urutan ke-13 klasifika sementara. Namun Mazzarri tetap menganggap Milan tim tangguh dan renaissance alias kebangkitan Milan tetap jadi hal yang diwaspadai, terlebih usai mendapat kunjungan spesial dari Presiden Silvio Berlusconi, baru-baru ini.

 

“Milan mengalami jatuh-bangun sepanjang musim ini. Tapi mereka tetaplah tim yang tangguh. Saat anda mendapati masa-masa yang buruk, anda pasti ingin bangkit. Saya rasa, kunjungan presiden Milan hari ini (kemarin.red) akan membantu mereka bangkit lagi,” papar Mazzarri.

 

“Mereka mungkin tak diunggulkan, tapi hal itu tak membuat saya percaya diri. Kesuksesan kami dalam pertandingan bergantung dari sikap kami yang tepat. Jika kami melakukannya, maka kami bisa mengalahkan siapapun,” tambahnya, seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (17/11/2012).

 

Dini hari nanti, Il Partenopei tak bisa menurunkan juru gempur terbaiknya, Goran Pandev. Bomber internasional Macedonia itu terkendala cedera otot dan Mazzarri mensinyalkan attaccante muda, Lorenzo Insigne untuk menutup posisi yang ditinggalkan Pandev.

 

“Saya menyesalkan kondisi Pandev. Pastinya dia sangat ingin turun melawan Milan, tapi saya yakin Insigne bisa jadi pengganti yang pas,” sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

“Anak itu (Insigne) harus bermain dengan caranya sendiri, memikirkan tim dan menghapus segala kegundahan kami akan kehilangan Pandev. Tetapi jika dia mampu memanfaatkan motivasi dari para fans, saya yakin dia akan baik-baik saja di lapangan,” tukas Mazzarri.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini