nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vilanova: Jangan Bicarakan Dulu 100 Poin

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 27 Mei 2013 06:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 05 27 46 812993 MjBkbQcuMz.jpg Pelatih Barcelona, Tito Vilanova. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona kian menegaskan dominasinya di La Liga musim ini, usai memenangi laga derby melawan Espanyol dini hari tadi. Dan, kemenangan tersebut juga membuat Blaugrana tetap berada di jalur perburuan 100 poin, di mana pada jornada penutup mereka juga harus meraup kemenangan.

 

Pelatih Barca, Tito Vilanova mengatakan timnya memang mengincar 100 poin, untuk menyamai rekor Real Madrid saat menjuarai La Liga pada musim 2011/12 lalu. Namun, suksesor Josep ‘Pep’ Guardiola tersebut enggan terus-terusan membicarakan hal itu, dan menurutnya, yang penting adalah fokus demi meraih kemenangan pada laga terakhir.

 

“Sebaiknya tak membicarakan tentang hal-hal ini (100 poin). Sekarang, kami harus memenangi pertandingan terakhir, satu kemenangan, dan kami akan mencoba untuk meraihnya. Walaupun ini bukanlah trofi, tapi kami akan mencoba,” ujar Vilanova, seperti dilansir Goal, Senin (27/5/2013).

 

Vilanova juga rupanya masih menyesali kegagalan timnya melaju ke partai puncak Liga Champions, setelah ditampar bolak-balik oleh Bayern Munich pada babak semifinal. Kendati demikian, ia tetap yakin bahwa Blaugrana tetap menunjukkan permainan yang kompetitif jelang berakhirnya musim 2012/13 ini.

 

“Kami memainkan pertandingan yang hebat (melawan Espanyol). Menyedihkan bahwa (beberapa pemain) kami cedera pada momen-momen penting. Tim memiliki level (permainan) yang bagus pada akhir musim dan kami (seharusnya) bisa melewati semifinal dan final Liga Champions,” tutup pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(dit)

Berita Terkait

Barcelona 2012/2013

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini