nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barca Samai Rekor Madrid, Vilanova Bahagia

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2013 16:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 06 02 46 816312 jIVlnji19w.jpg Tito Vilanova. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Tito Vilanova berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih Barcelona dengan meraih 100 poin di La Liga musim ini. Hal tersebut, cukup membuat sang entrenador bahagia.

El Barca sukses menuntaskan laga terakhirnya di La Liga dengan mengalahkan Malaga lewat skor 4-1, Minggu (2/6/2013). Kemenangan tersebut membuat Barca finis di posisi pertama klasemen La Liga dengan torehan 100 poin, yang artinya menyamai rekor rivalnya, Real Madrid pada musim lalu.

Vilanova pun bahagia melihat pencapaian timnya di kompetisi liga musim ini, bahkan dirinya tak mempersalahkan soal kegagalan Barca di Liga Champions. Suksesor Josep Guardiola ini mengaku bahwa timnya juga sukses melewati berbagai masalah.

“Memang benar kami tersingkir di Liga Champions, tapi saya sedang bahagia saat ini, kami berhasil meraih 100 poin dan mencetak 115 gol dalam semusim. Itu membuatnya menjadi lebih baik,” ungkap Vilanova seperti dilansir Football-Espana.

“Musim ini kami melewati berbagai rintangan dan masalah. Meraih hasil ini, tentu saja tidak ada orang yang tak bahagia. Mari kita merayakannya,” sambungnya.

Pelatih berusia 44 tahun ini juga menjelaskan alasannya tak memainkan Victor Valdes pada laga terakhir Barca ini.   “Kami sudah memenangkan La Liga musim ini, dan saya hanya berpikir untuk berbagi jam terbang kepada pemain lainnya. Valdes bakal tetap di Barcelona,” tandasnya.

(min)

Berita Terkait

Barcelona 2012/2013

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini