nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benitez: Sulit Balikkan Ketajaman Torres

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 28 November 2012 02:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 11 28 45 724150 7Kyjqt9WQn.jpg Rafael Benitez. (Foto: Reuters)

LONDON – Rafael Benitez sadar tidak akan mudah mengembalikkan ketajaman Fernando Torres. Benitez menilai ini bukan Torres yang sama seperti dulu.

 

Sebelumnya, Benitez sempat yakin dapat meningkatkan ketajaman Torres. Mantan entrenador Valencia itu memang sempat menjadikan El Nino (julukan Torres), sebagai salah satu bomber terbaik di dunia ketika masih melatih di Anfield.

 

Sayang, sejak memutuskan untuk hijrah ke Stamford Bridge dengan bandrol 50 juta poundsterling, penyerang asal Spanyol itu seperti kehilangan ketajaman. Namun, Benitez berkilah Torres bukan pemain yang sama sebelum bergabung dengan Chelsea.

 

Benitez mengatakan Torres harus memperbaiki kondisi fisiknya untuk menjaga kesempatan mengembalikan ketahamannya. Tiga pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas dan Roberto Di Matteo gagal memanfaatkan ketajaman El Nino.

 

“Torres bukan pemain yang sama sekarang. Sebab, dia tampil di level yang maksimal ketika masih memperkuat Liverpool,” ungkap Benitez, yang menggantikan peran sementara Di Matteo.

 

Torres sudah tiga musim di Chelsea. Mantan bomber Atletico Madrid itu baru menyumbang 19 gol dari 88 pertandingan. Tapi, Benitez yakin El Nino bisa kembali tajam seperti masih di Liverpool.

 

“Namun saya merasa Torres bisa bangkit. Berapa lama? Saya tidak tahu. Ini tergantung sisa tim. Saya rasa Torres bisa bangkit, tapi tim harus membantunya,” tandasnya, dilaporkan ITV, Rabu (28/11/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini