nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suarez Gagalkan Kemenangan Chelsea

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 12 November 2012 01:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 11 12 45 716916 Rk8LZ8Ob0p.jpg Chelsea harus puas berbagi satu poin dengan Liverpool pada laga pekan ke-11 ini. Foto: Reuters.

LONDON - Chelsea harus puas berbagi satu poin dengan Liverpool usai laga berakhir dengan imbang 1-1 dalam laga Premier League di Stamford Bridge, Minggu (11/11/2012). Gol John Terry sanggup dibalas oleh Luis Suarez.

Sejak babak pertama, The Blues sudah unggul 1-0 atas Liverpool lewat gol tunggal Terry melalui tandukkannya. Sayang, kemenangan The Blues gagal tercipta usai Suarez menjebol gawang Chelsea di menit ke-73 lewat tandukkan juga.

Tambahan satu poin ini, membuat The Blues tertahan di posisi ketiga dengan raihan 24 poin. Sedangkan, Liverpool berada di posisi ke-13 klasemen sementara Premier League dengan jumlah 12 poin pada pekan ke-11 ini.

Jalannya Pertandingan:

Menit awal babak pertama, Liverpool hampir kebobolan lebih dulu setelah Joe Allen melakukan blunder dan bola pun langsung direbut oleh Oscar. Sayang, sepakan pemain Brasil tersebut masih melambung di atas gawang The Reds.

The Blues kembali membuka peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-17 setelah Carragher melakukan pelanggaran. Ivanovic yang menjadi eksekutor belum bisa mengkonversinya menjadi gol karena sepakannya masih jauh dari sasaran.

Akhirnya, kebuntuan The Blues terpecahkan oleh pemain yang absen di empat laga sebelumnya karena kasus rasial. Ya, John Terry sukses menjebol gawang The Reds lewat tandukkannya usai memanfaatkan umpan manis dari Juan Mata.

Usai unggul 1-0, Chelsea terus melakukan tekanan ke daerah pertahanan Liverpool. Seperti yang terjadi pada menit ke-26, di mana Fernando Torres melepaskan sepakan keras dari sisi kiri, sayang sepakannya masih bisa diselamatkan oleh Kiper Jones.

Menit ke-36, Terry harus ditandu keluar karena mengalami cedera yang cukup serius usai ditabrak oleh Luis Suarez yang terkena tekel dari Ramires. Sang kapten pun langsung digantikan oleh Garry Cahill.

Peluang terakhir Chelsea pada babak pertama, diciptakan oleh Juan Mata di menit ke-45. Sayang, sepakannya masih menjauh dari gawang The Reds dan tak mengubah papan skor 1-0 bagi keunggulan Chelsea di laga Super Sunday ini.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung berinisiatif lakukan serangan lewat kerjasama antara Joe Allen dan Raheem Sterling. Sayang, usaha mereka harus dihentikan hakim garis yang melihat posisi sudah dalam keadaan offside.

Pada menit ke-53 giliran Suarez yang gagal membuka peluang usai bekerjasama dengan Johnson. Kali ini kegagalan disebabkan oleh Suarez yang terlalu berlama-lama menggocek hingga mudah dipatahkan bek The Blues.

Giliran The Blues yang mendapatkan peluang emas pada menit ke-68 lewat aksi Fernando Torres. Beruntung bagi The Reds, karena sepakannya masih menjauh dari gawang The Reds yang dikawal oleh Brad Jones.

Luis Suarez akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-73. Gol tersebut berawal dari sepakan pojok Steven Gerrard, yang diteruskan oleh Jamie Carragher. Suarez yang berada di mulut gawang The Blues langsung memberi tandukkan.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua ini, kedua tim masih terlibat dalam jual beli serangan dan bergantian menciptakan peluang. Menit 87, Suarez lolos dari jebakan offside, namun Cech bisa menahannya di luar kotak penalti.

Susunan pemain

Chelsea :1-Petr Cech; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry (24-Gary Cahill 39), 34-Ryan Bertrand; 12-John Obi Mikel, 7-Ramires; 17-Eden Hazard, 11-Oscar (Victor Moses’77), 10-Juan Mata; 9-Fernando Torres (Daniel Sturridge’82)

Liverpool :1-Brad Jones; 47-Andre Wisdom, 23-Jamie Carragher, 5-Daniel Agger; 2-Glen Johnson, 24-Joe Allen 8-Steven Gerrard, 4-Nuri Sahin (Suso’60), 3-Jose Enrique; 31-Raheem Sterling, 7-Luis Suarez

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini